Sabtu, 08 September 2012

Fatal, Venue tenis arena PON Riau ROBOH

Jakarta Robohnya kanopi di venue tenis arena Pekan Olahraga Nasional (PON) di Pekanbaru, Riau, mengejutkan Komisi X DPR. Komisi X DPR meminta BPK dan BPKP turun tangan telusuri proyek PON.

"Akibatnya bisa fatal. Hal demikian tentu tidak kita inginkan. Terkait dengan peristiwa tersebut, kami meminta pemerintah untuk memeriksa seluruh venue yang ada di arena penyelenggaraan PON. Jangan menganggap selesai pembangunan kelengkapan PON karena gedung telah berdiri tapi kelengkapan-kelengkapan lainnya juga harus selesai dan tidak bermasalah. Semua ini semata-mata ditujukan agar hajatan PON dapat terlaksana dengan sukses," kata anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP Reni Marlinawati kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Komisi X DPR akan memantau kesiapan semua venue PON, termasuk venue tenis yang ambruk pada bagian kanopi dan pintu utamanya.

"Komisi X rencananya pada tanggal 11-13 September akan melakukan kunjungan spesifik ke lokasi PON. Insiden robohnya kanopi di arena PON jangan dianggap peristiwa biasa saja. Kami meminta Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk dapat menelisik lebih jauh atas insiden tersebut. Rasanya sulit diterima logika publik, venue yang belum difungsikan namun telah mengalami kerusakan," katanya.

(van/aan)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.