Rabu, 26 Oktober 2011

Venues Senam Tunggu Technical Delegate

Palembang, SN
Tes even senam yang mempertandingkan tiga tangkai cabang olahraga, pelaksanaannya masih menunggu kedatangan technical delegate masing-masing cabor untuk menguji kelayakan venue yang digunakan.
Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Tes even SEA Games XXVI, Dhennie Zainal, saat menerima kunjungan Komisi V DPRD Sumsel, Selasa (25/10) di Jakabaring Sport City (JSC). Pelaksanaan cabor senam akan menggunakan gedung olahraga Ranau yang berada di kawasan JSC.
Seyogyanya, tes even senam direncanakan berlangsung pada 25-28 Oktober, namun karena masih menunggu kedatangan technical delegate masing-masing tangkai cabor, tes tersebut diundur.
"Tidak ada masalah dengan kesiapan gedung, venuenya sudah siap, hanya saja kita masih menunggu technical delegate dari ketiga tangkai cabang olahraga itu," kata Dhennie, sembari mengatakan tiga technical delegate yang ditunggu kedatangannya itu dari cabang senam aerobik, senam ritmik dan senam artistik.
"Technical delegate yang masih kita tunggu itu diantaranya dari Jepang dan Australia," terangnya.
Ia mengungkapkan, rencananya, tes even senam akan digelar pada 2-6 November mendatang. Jadi, dipastikan kedatangan tiga technical delegate tersebut sebelum pelaksanaan tes even.
"Sebelum tanggal 2, para technical delegate sudah datang," katanya.
Sementara Wakil Ketua Inasoc Pusat, Muddai Madang memastikan semua venues SEA Games akan selesai pada 2 November mendatang. Paling akhir penyelesaiannya adalah venue panjat tebing.
"Secara keseluruhan venues yang selesai paling belakangan, venues menembak dan panjat tebing, sedang yang lain tinggal pembersihan saja," katanya.
Sesuai jadwal, cabor menembak akan menggelar tes even pada 28 Oktober mendatang, sedangkan tes even cabor panjat tebing pada 2 November. "Jadi, sebelum tanggal itu, semua venues sudah harus selesai, venue menembak otomatis harus selesai sebelum tanggal 28 Oktober, sementara panjat tebing sudah harus selesai tanggal 1 November," urainya.
Sedangkan Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Bihaqqi Soefyan optimis seluruh venues SEA Games di Palembang dapat selesai dikerjakan. "Setelah meninjau seluruh venues ini, kita optimis dapat selesai sebelum pelaksanaan SEA Games," katanya. Pelaksanaan SEA Games digelar 11-22 November mendatang. (awj)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.