Sabtu, 05 November 2011

Masjid Agung SMB II Palembang Bagikan 1500 Kupon kurban


Palembang,SN
Panitia kurban Masjid Agung SMB II Palembang akan membagikan 1500 kupon bagi fakir miskin dalam Kota Palembang untuk pembagian daging kurban pada hari Idul Adha 10 dzulhijjah 1432 Hijriah.

sekretaris panitia kurban Masjid Agung Kiagus Abdurrahman, mengatakan jumlah kupon yang akan dibagikan tahun ini memang cenderung lebih sedikit dibandingkan tahun kemarin. Sebab, banyak masyarakat yang sudah berkurban dengan cara arisan di kampungnya masingmasing. “Kalau tahun lalu, kuponnya sampai 2000-an, jadi memang lebih banyak.

Harapan kita ini tetap cukup,”katanya kemarin. Jumlah kupon tersebut disesuaikan dengan hewan kurban yang terdaftar hingga kemarin, yakni sebanyak 8 ekor sapi. Namun, jumlah ini bisa saja bertambah saat mendekati hari H karena masyarakat baru mengantarkan hewan kurbannya. Untuk mengantisipasi membeludaknya masyarakat yang meminta kupon, pihak panitia sudah menyiapkan mekanisme khusus.

Nantinya sebelum dibagikan, mereka yang akan mendapatkan kupon akan dikumpulkan lebih dulu di lantai dua masjid. Disana nanti, para penerima kupon akan dipanggil satu per satu ke bawah. Selain itu, mereka mengerahkan sedikitnya 10 tenaga keamanan,ditambah tiga anggota kepolisian, untuk menertibkan calon penerima kupon. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.“Biar mereka tidak berdesakan, jadi akan kita awasi betul.

Tiap fakir akan kita beri daging kurban 1 kg,” ungkapnya. Bukan dari arisan anggota masjid saja,hewan- hewan kurban yang sudah terdaftar merupakan kurban dari Gubernur Sumsel,Wali Kota Palembang, Sultan Iskandar Muda, serta beberapa pejabat dan tokoh terkenal di Palembang. “Kuponnya baru akan kita bagi seusai salat zuhur,”ujarnya. Sementara itu, Kepala Yayasan Masjid Agung Palembang HA Ansyori Madani menyatakan, Masjid Agung akan menggelar salat Idul Adha pada Minggu (6/11) sekitar pukul 07.00 WIB.

Adapun yang menjadi imam salat Idul Adha yaitu Ustaz HA Tarmizi Muhaimin Alhafiz dan khatib Alhabib Idrus Rofiq Muhamad Shahab. “Imam utama Masjid Agung kebetulan sedang menunaikan Ibadah haji, jadi sementara digantikan imam itu dulu,”ucapnya. (kom/ist/sin)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.