Selasa, 20 Desember 2011

Ungkap Aktor di Balik Nunun!


Oleh Agus Harrizal Alwie Tjikmat

JIKA ada niat baik dan memang serius menegakkan supremasi hukum, sangat mudah bagi KPK dan aparat hukum untuk mengusut tuntas kasus Nunun Nurbaetie. Tetapi karena banyak kepentingan yang masuk, maka perjalanan kasus ini sangat lambat. Lihat saja Miranda Gultom saja statusnya masih tak jelas, dan penangkapan Nunun juga sangat lama.
Saat ini Ketua KPK yang baru sudah menyatakan Nunun Nurbaetie hanyalah pintu masuk untuk mengungkap aktor intelektual utama di belakangnya.
Tetapi hal ini jangan untuk mengkondisikan agar hukuman untuk Nunun jadi ringan atau hingga mengabaikan keadilan hukum. Jika ingin mengusut siapa yang di belakang Nunun, ya lakukan itu dengan cepat dan tuntas. Karena sudah banyak sekali cara dan upaya KPK selama ini yang nyata-nyata hanya sebagai muslihat untuk melindungi koruptor.
Apa yang terjadi saat ini memang sangat membuat hati miris. Multi komplek problem menghinggapi Negeri ini, makin parahnya lagi persoalan-persoalan yang ada tak ada yang diselesaikan serius. Ujung-ujungnya kekecewaan yang ada di rakyat.
Dengan lemahnya penegakan hukum, banyak koruptor yang berkeliaran, orang lingkaran kekuasaan banyak terkait kasus korupsi tetapi tetapi tak ditindak, membuat rakyat kecewa. Saat ini khalayak apatis dan seperti putus asa dengan penguasa dan tindakan aparat.
Percepat periksa Miranda lagi dan Nunun, dari siapa uang itu berasal, itu saja intinya. Karena tak mungkin mereka tak tahu asal uang tersebut. Dan yang memberi uang pasti ada kepentingan. Masa orang tiba-tiba memberi uang tanpa berharap imbalan.
Kadang capek dengan hukum Bangsa ini, rakyat sudah sangat kecewa dengan bertele-telenya hukum. Disadari atau tidak kekecewaan tersebut berbuah dengan aksi main hakim sendiri.
Tugas utama saat ini, ungkap siapa yang berada di belakang Nunun alias yang memberikan uang tersebut. Sangat tak mungkin KPK tak bisa melakukan itu, dan sangat tak masuk akal mencari data tersebut harus bertahun-tahun. (***)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.