Selasa, 08 November 2011

Minyak Tanah Oplosan Ludeskan Rumah


Empat Lawang, SN
Diduga minyak tanah bercampur bensin, mengakibatkan satu rumah milik Hendra Pradoko (26) di Desa Bandar Aji kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang, ludes terbakar.
Kebakaran ini terjadi,tepat dihari raya Idul Adha, Minggu (6/11) sekitar pukul 3.30 WIB, dari kebakaran tersebut tidak memakan jiwa, hanya kerugian materi sekitar ratusan juta.
Dari keterangan korban mengatakan malam itu ketika di tertidur pulas, tiba-tiba dikagetkan oleh suara istrinya Reni (25) yang mengatakan kalau dapurnya kebakaran, yang mana sebelumnya ia tengah memasak makanan untuk lebaran.
Melihat itu Doko cepat-cepat mengamankan anak dan istrinya keluar dari rumah yang terbuat dari kayu tersebut.
Api pun cepat membesar,akibatnya seluruh gas 3 kg serta isi warung milik Doko meledak dan ludes terbakar.Untung saja api tersebut tidak membakar mobil carry pick up milik korban.
Warga Bandar Aji dan sekitarnya, yang telah mendengar kebakaran tersebut bersama-sama dengan mobil pemadam kebakaran dari kecamatan Ulu Musi, memadamkan api.dalam satu jam api bisa dipadamkan.
Camat Sikap Dalam Hamdan mengatakan kalau kebakaran tersebut, untuk sementara diduga dari api kompor yang meledak.
“Saya sudah memantau kebakaran tersebut dari kemarin pagi, dan juga telah melaporkan kejadian ini ke pemkab Empat Lawang,” ujarnya.
Ketika ditanyakan apakah memang benar banyak mitan oplosan,? Hamdan tidak menampiknya dan ia akan melakukan sosialisasi tentang bahayanya memakai mita oplosan.
“Kita berharap agar warga tidak memakai ataupun menjual mitan oplosan, karena dampaknya sangat membahayakan,”tegas Hamdan. (eko)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.