Rabu, 09 November 2011

SEA Games, Pesawat Jakarta-Palembang Ditambah


Jakarta, SN
Kementerian Perhubungan menyiapkan penerbangan tambahan untuk mengantisipasi meningkatnya penerbangan dari Jakarta ke Pelembang atau sebaliknya selama pelaksanaan SEA Games XXVI. Penambahan ini, dilakukan untuk memperlancar pergerakan atlet peserta SEA Games.

"Akan memakai extra flight, kalau ada masalah sudah harus disiapkan pesawat cadangan," kata Menteri Perhubungan, EE Mangindaan di Jakarta, Selasa 8 November 2011.

"Kalau ada yang delay, terutama peserta SEA Games, karena mereka kan bergerak dari Jakarta ke Palembang, harus disiapkan cadangan."

Mangindaan mengatakan, pesawat yang disiapkan itu milik Garuda. Ada sekitar sepuluh pesawat Garuda yang disiapkan untuk antisipasi itu. "Tadi pakai 10, kalau yang dibutuhkan dua ya dua, anytime sudah disiapkan," katanya. "Terserah, pokoknya dia sudah standby, baik di Palembang atau Soekarno-Hatta."

Menurut dia, penambahan penerbangan ini tidak akan mengganggu penerbangan reguler yang sudah ada selama ini. "Schedule-nya kan sudah ada, reserve-nya disiapkan," kata dia.

Namun, EE Mangindaan mengaku belum bisa menghitung berapa persen peningkatan penerbangan dari Jakarta ke Palembang atau sebaliknya selama penyelenggaraan SEA Games. "Saya belum hitung, tapi pasti tinggi. Bayangkan saja yang ke Jakarta 6000 yang ke Palembang 6000. Kali saja berapa pesawat dia punya kenaikan," ujarnya.

SEA Games akan resmi dibuka pada 11 November 2011. Pesta olah raga negara-negara Asia Tenggara itu digelar di Jakarta dan Palembang hingga 22 November mendatang. (viv)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.