Rabu, 28 September 2011

Bank Sumsel Babel Tuan Rumah Porseni 2013

Palembang, SN
Bank Sumsel Babel dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-10 2013 antar Bank Pembangunan Daerah (BPD) se Indonesia. Pada Porseni ke-9 yang berlangsung di Medan Sumut, 24-25 September, Bank Sumsel Babel berhasil menjadi juara dua umum dengan meraih lima emas, enam perak dan satu perunggu.
Ketua Kontingen Porseni Bank Sumsel Babel, Darmansyah yang juga menjabat sebagai Kepala Pengawas Internal menjelaskan, Porseni di Medan ini diikuti 25 dari 26 BPD di Indonesia. BPD yang absen adalah BPD Jabar Banten. Sementara dari 23 cabang olahraga dan seni yang dilaksanakan, tim Bank Sumsel Babel mengikuti tujuh cabor yakni golf, bola voli, tenis lapangan, bulutangkis, futsal, biliar dan catur. Kemudian tujuh cabang seni yakni pop song, pop singer, senam poco-poco, menghitung uang, MTQ dan fashion show.
“Dari Porseni yang kita ikuti tersebut, Bank Sumsel Babel juara dua umum. Sementara juara umumnya adalah Bank Sumut. Hasil ini sama dengan hasil di Porseni ke-8 tahun 2009 di Kalimantan Timur,” terang Darmansyah didampingi Kepala Humas, Abbas Akbar dan Sekper Bank Sumsel Babel, Welsar Lubis.
Sementara Welsar Lubis menjelaskan, untuk lima emas yang didapat tersebut diraih dari cabang golf eksekutif yang diperkuat Muhidi, Nelson, Darmansyah, Faisol dan Marsyam. Tenis lapangan eksekutif dengan atlet Pit Rizal dan Kaswin. Tenis prestasi (Sunu dan Agung).
Selanjutnya bulutangkis putra dengan atlet A Rivai, Andi, David dan Wahyu. Catur dengan atlet Ian Prayiaga, Cleopatra, Kodam. Sedangkan atlet catur nasional Taufik Halay meraih perak.
“Semua atlet yang mengikuti Porseni ini semuanya adalah pegawai Bank Sumsel Babel. Jadi tak ada dadakan,” terangnya.
Dikatakan Welsar, berdasarkan kesepakatan dan usulan para perserta Porsenin BPD, Bank Sumsel Babel dipercaya menjadi tuan rumah Porseni BPD ke-10 dan ini merupakan yang pertama bagi Bank Sumsel Babel.
“Pertimbangannya karena Palembang dinilai memiliki sarana olahraga terlengkap di Indonesia karena juga ditunjuk menjadi tuan rumah SEA Games. Untuk bulan pelaksanaannya belum ditentukan karena pada 2013 itu Sumsel banyak agenda besar seperti Pilkada,” terang Welsar.
Sebagai tuan rumah lanjutnya, Bank Sumsel Babel menargetkan meraih juara umum Porseni mendatang. Selain itu mereka akan membuat cabor baru yakni menembak yang selama ini menjadi cabang andalan Bank Sumsel Babel.
“Bila cabang menembak ini disetujui maka kita yakin meraih emas lebih banyak dari sebelumnya dengan syarat minimal diikuti delapan BPD,” ujar Welsar. (rhd)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.