Senin, 03 Oktober 2011

Hari Ini Pleno KPU Muba, Akan Ada Demo

SEKAYU-SN
         Puncak rekapitulasi dan penghitungan hasil pemungutan suara 27 September 2011 lalu, akan dilaksanakan hari ini Senin (3/10) di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), ini setelah seluruh 14 Panitia Pemilihan Kematan (PPK) menyelesaikan tugasnya dan menyampaikan  ke KPU baik hasil rekap maupun semua logistic.
    Agar pelaksanaan rapat pleno yang akan dilaksanakan seluruh anggota KPU, Panwaslu, para saksi dan timses yang diundang dan unsur kepolisian, dapat berjalan lancar dan tertib, maka petugas Polres Muba tidak mau berspikulasi maupun berandai, andai.
    ,’’Karena acara rapat pleno yang akan digelar KPU sangat penting dan perlu ketenangan agar tidak terganggu hingga tertib dan lancar, maka kita akan melakukan penjagaan sangat ketat kepada siapapu yang akan masuk ke kantor KPU,’’Ujar Kapolres Muba AKP Toto Wibowo kepada Koran ini.
    Menurut Toto, pihaknya yang selama ini menerjunkan sekitar 70 petugas Polres Muba yang dilakukan secara bergantian , pagi, siang dan malam untuk mengamankan kantor KPU  Maka  pada rapat pleno ini, semua kekuatan atau sebanyak 700 personil yang di BKO oleh Polda Sumsel ke Muba  yang didalamnya juga ada pasukan Brimop, akan diterjunkan semuanya di kantor KPU dan sekitarnya.
    Apalagi kata Toto, ada dari LSM Puskokatara  pada menjelang rapat pleno akan menggelar aksi demo di Kantor KPU , mereka akan memprotes karena banyak warga Muba yang tidak mendapatkan hak suara pada 27 September lalu.
    ,’’Memang kita berikan izin untuk melaksanakan demo, dan itu tidak dilarang, asal demonya secara damai. Kita sudah himbau agar demonya secara damai dan tidak anarkis, kalau ternyata nanti diluar dugaan, melakukan tindakan anarkis dan melanggar aturan, maka  sesuai petunjuk  protap Kapolri akan kita lakukan (Tindak tegas Red’’Tegas Toto.
    Namun pihaknya berharap, pelaksanaan pleno dapat berjalan dengan lancar, apalagi selama tahapan pemilukda sejak awal hingga sekarang telah berjalan dengan baik dan kondusif,’’Kita berharap pula pada rapat pleno KPU dapat berjalan baik pula ,’’Lanjutnya.
    Kapolres juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat Muba yang merasa kurang puas atas penyelenggaraan pemilukada Muba, hendaknya disalurkan dengan damai, melalui aturan dan hukum yang berlaku .
    Ditambahkan Kapolres, agar pelaksanaan rapat pleno dapat berjalan dengan baik, pihaknya juga akan mempersempit ruang gerak, bagi yang akan menyaksikan rapat pleno tersebut,’’Yang akan masuk ke kantor KPU harus melalui detector, dan yang mendapat undangan dari KPU, termasuk media yang akan meliput juga harus menunjukkan surat undangan , kalau tidak bisa menunjukkan, mohon maaf petugas kita tidak akan mengizinkan, makanya kita akan bekerjasama dengan KPU,’’Tutup Kapolres.(her)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.