Jumat, 07 Oktober 2011

Kecamatan Talang Kelapa Sudah Layani Pembuatan e-KTP

warga sedang scan retina untuk e-ktp

Banyuasin, SN          
Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin sudah memulai pembuatan e-KTP sejak Rabu (5/10). Pembuatan e-KTP yang sudah mulai dilakukan ditengah-tengah kendala teknis lainnya dibeberapa kecamatan di Banyuasin.
         “Kami sudah bisa melaksanakan pembuatan e-KTP duluan karena kami persiapkan, dan kelihatannya Kecamatan Talang Kelapa siap menjadi tuan rumah launching e-KTP kabupaten Banyuasin,” kata Camat Talang Kelapa Yusrizal saat diwawancarai seusai pisah sambut Kajari Banyuasin di Graha Sedulang Setudung (GSS), Kamis (6/10).
         Yusrizal mengatakan, pembuatan e-KTP di Kecamatan Talang Kelapa pada pembukaan hari pertama baru bisa melayani 48 orang saja, sementara pelaksanaan hari ke dua hanya sanggup melayani 50 orang saja.
         “Kalau saya perkirakan rata-rata pelaksanaan e-KTP di Kecamatan Talang Kelapa hanya mampu melayani 50 orang per hari, kecualai ada tambahan jam lembur, namun hingga sekarang belum ada jam lembur,” jelas Yusrizal.
          Yusrizal mengatakan, masyarakat jangan cemas dengan target yang mampu dilaksanakan oleh petugas kecamatan, sebab keterbatasan alat yang disediakan di Kecamatan hanya satu buah melayani penduduk terpadat se-Banyuasin.
          Pemerintah kecamatan juga menyediakan layanan yang maksimal kepada pembuat e-KTP yang sedang mengantri di tenda, sebaiknya sambil membawa makanan sendiri karena pihak kecamatan tak menanggung konsumsi bagi warga.
          Tapi untuk menghindari kekacauan antara antrean pembaut e-KTP petugas e-KTP menyediakan kartu antrean bila diperlukan. “Siapa yang datang duluan dilayani terlebih dahulu, sebaliknya yang datang terlambat dilayani terahir,” kata Yusrizal.
           Dikatakan Yusrizal, manfaat e-KTP bisa meminimalisir dan mendeteksi kemungkinan adanya warga yang dicurigai sebagai teroris. Manfaat lainnya kata Yusrizal bisa menjadikan tertib adminitrasi kependudukan di lembaga pemerintah dan sebagai sumber data pelayanan publik.
           “e-KPT sangat kita tunggu-tunggu dan didukung oleh masyarakat. Setiap kelurahan dan desa melalui Rt/Rw harus mensosialisaikan agar setiap warga memiliki e-KTP,” kata Yusrizal menambahkan warga Talang Kelapa harus mendatangi Kantor Camat untuk mendapatkan pelayanan e-KTP gratis. (sir)

1 komentar:

  1. bulan september 2016 lalu kami melakukan perekaman pembuatan E-KTP. tetapi E-KTP saya tidak bisa di proses(tidak jadi) dengan alasan bahwa ID saya yang di KK (identitas di KTP) bukan atas nama saya, tetapi sudah di pakai oleh orang lain. akhirnya oleh petugas kecamatan talang kelapa, kami dianjurkan untuk mengurus langsung ke disdukcapil pangkalan Balai. akhirnya kami menyanggupi untuk langsung ke kabupaten. tapi setelah di Kabupaten E-KTP saya tidak bisa langsung di proses dengan alasan bahwa server sedang bermasalah dan petugas sedang keluar, katanya jika mengalami hal seperti itu, saya harus direkam ulang. kami tinggal di Kenten, jika dalam pengurusan e-KTP dengan masalah seperti itu tidak bisa selesai dalam satu hari, padahal dari kenten ke pangkalan balai memakan waktu +2 jam perjalanan.
    yang menjadi pertayaan saya, bisakah kasus seperti saya ini ditangani di kecamatan? tolong jawabannya. terimakasih

    BalasHapus

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.