Senin, 14 November 2011

Anggaran Sport Center Rp 250 Miliar

Pagaralam, SN
Pemerintah Kota Pagaralam, menganggarkan pembangunan sport center atau sarana olahraga terlengkap, senilai Rp 250 milliar.
Kepala Dinas Pendidikan Nasional, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pagaralam, Drs H Akmaludin, Minggu (13/11) mengatakan anggaran Rp 250 miliar tersebut untuk pembangunan fisik, sementara untuk lanclering Rp7 miliar, dan dana desain Rp5 miliar.
Dikatakanya, lahan yang sudah disiapkan seluas 10 hektare di Dusun Keban Agung, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan.
"Kita sudah melakukan study kelayakan dan pembebasan lahan yang akan digunakan untuk membangun fasilitas olahraga terlengkap tersebut," ungkap dia.
Dia mengatakan, sport center nantinya akan dilengkapi dengan berbagai sarana, seperti stadion sepak bola, bulutangkis, tenis, renang dan termasuk perkantoran.
"Kita akan tempatkan semua perkantoran yang membidangi berbagi tangkai olahraga, seperti kantor pengurus cabang tangkai olahraga, KONI dan termasuk Kantor Pemuda dan Olahraga," kata dia.
Ia mengatakan, selama ini meskipun dengan keterbatasan sarana olahraga, atlet Pagaralam sudah cukup banyak yang mampu mengukir prestasi diberbagi even, baik tingkat Sumsel dan nasional. Contohnya, kata dia, atlet asal Kota Pagaralam pernah meraih juara di PON ke XVI Palembang, kejurnas whusu, kejurnas senam dan beberapa tangkai olahraga lainnya.
Ketua KONI Kota Pagaralam, Hendri Ganesa, mengatakan untuk meningkatkan prestasi bidang olahraga tidak cukup dengan mengandalkan atlet, tapi harus didukung dengan sarana pendukung yang lengkap, seperti sport center.
"Kita kesulitan untuk melakukan pembinaan dengan optimal karena belum ada sarana olahraga yang representatif, seperti stadion, kolam renang, lapangan tenis dan berbagai sarana pendukung lainnya," ungkap dia.
Dia mengatakan, ditargetkan tahun 2013 sport center akan selesai dibangun. "Mengingat diperlukan dana cukup besar maka Pemkot Pagaralam juga harus meminta dukungan pemerintah pusat dan Provinsi Sumsel," kata dia pula. (asn)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.