Selasa, 15 November 2011

Indonesia Sapu Bersih Nomor Speed Track


Palembang, SN
Atlet panjat dinding Indonesia berhasil menyapu bersih dua emas yang diperebutkan di nomor speed track putra/putri yang berlangsung di venue Panjat Dinding Jakabaring Sport City, Senin (14/11).
Dua emas tersebut disumbangkan atlet andalan Indonesia di nomor speed track, Abudzar Yulianto dan Fitriyani.
Abudzar berhasil meraih emas setelah pada final speed track berhasil membukukan waktu 8.65 detik. Ia mengungguli atlet panjat dinding Vietnam Thanh Nhie Phan yang finis di tempat kedua dengan 11.37 detik.
Sedangkan medali perunggu diraih atlet asal Singapura, Weng Khit Adriel Choo dengan catatan waktu 11.38 detik.
Abudzar yang ditemui usai lomba terlihat tegang dan seakan tak percaya sudah berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia. SEA Games 2011 ini adalah keikut sertaannya yang pertama dan langsung menyumbang medali.
"Medali ini saya persembahkan untuk semua bangsa Indonesia dan keluarga tercinta," kata Abudzar.
Ia mengaku mempersiapkan diri hampir selama satu tahun. Dan lawan terkuat yang dirasakan datang dari atlet Vietnam dan sesama atlet Indonesia.
"Sebenarnya semua lawan disini sama kuatnya. Pertandingan ini tidak hanya mengandalkan otot tapi juga otak dan nasib. Alhamdulilah, ini emas pertama saya di SEA Games," katanya.
Soal bonus Rp 200 juta yang akan didapatnya. Abudzar mengaku belum terpikir. "Soal bonus belum kepikiran, tapi kalau dapat ya yang pasti di tabung dulu," tutup atlet kelahiran Gresik, 30 Juli 1985 ini.
Sementara, di nomor speed track putri, atlet andalan Indonesia, Fitriyani berhasil menyumbang emas dengan catatan waktu 9.36 detik, unggul atas atlet sesama Indonesia Santi Welyanti yang harus puas dengan medali perak. Di partai final Santi finish dua detik lebih lambat dari Fitriyani dengan 9.39 detik.
Sedangkan medali perunggu diraih atlet asal Singapura, Judith Ming Xin Sim dengan catatan waktu 14.46 detik.
Hari ini, Selasa (15/11) Cabor panjat dinding akan memperebutkan satu emas di nomor women's lead. Babak kualifikasi dimulai pukul 08.30 WIB. Sementara babak final akan dilangsungkan mulai pukul 15.00 WIB. (awj)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.