Rabu, 02 November 2011

Lima Jembatan MURA Telan Dana Rp 109 M Lebih


Musi Rawas, SN

Untuk membuka aksesibilitas dan mengejar ketertinggalan disektor infrastruktur, Pemkab Musi Rawas saat ini tengah menyelesaikan pembangunan lima jembatan yang sudah dikerjakan sejak tahun 2007 yang lalu. Dari beberapa jembatan yang dikerjakan tersebut beberapa diantaranya akan selesai tahun ini.
“Sampai dengan tahun ini, jumlah dana yang sudah dianggarkan dalam kisaran Rp109,030 miliar untuk pembangunan jembatan tersebut,” kata Kepala Bidang Program pada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Musi Rawas, Alawiyah, Senin (1/11).
Dijelaskannya, lima jembatan yang masih dalam tahap pengerjaan yaitu adalah jembatan Pauh, Kecamatan Rawas Ilir, Muara Rengas, Kecamatan Muara Lakitan, Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas, Biaro, Kecamatan Karang Dapo dan jembatan Pangkalan Tarum, Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu. Pembangunannya dikerjakan secara bertahap karena keterbatasan anggaran.
Ditambahknnya untuk jembatan Muara Rengas diperkirakan selesai akhir tahun ini, dana yang dialokasikan untuk pembangunan jembatan tersebut mencapai mencapai Rp25,980 miliar. Sedangkan jembatan Pulau Kidak pengerjaannya diperkirakan baru selesai pada 2012, dari 2007 hingga 2011 sudah menelan dana mencapai Rp22,030 miliar.
Untuk jembatan Desa Pangkalan Tarum dan akses jalan aspal menuju Cecar dan ke Muara Lakitan, dikerjakan sejak 2007 lalu hingga saat ini telah menelan dana sebesar Rp28,600 miliar.
“Pembangunan kelima jembatan tersebut seluruh danyanya bersumber dari APBD Musi Rawas,” tambahnya.
Dengan adanya pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur yang saat ini menjadi kebutuhan yang vital bagi masyarakat Musi Rawas. Apabila semua akses infrastruktur sudah bias dinikmati oleh masyarakat maka akan memiliki dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. (fik)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.