Rabu, 02 November 2011

6 Kepala Negara Bermalam di Palembang


* Saat Pembukaan SEA Games

Palembang, SN

Pembukaan SEA Games XXVI, 11 November mendatang di stadion Bumi Sriwijaya Jakabaring akan dihadiri sedikitnya 6 kepala negara peserta SEA Games. Keenam kepala negara tersebut dijadwalkan akan menginap di Palembang.
Hal ini diungkapkan Ketua Inasoc Sumsel, Muddai Madang usai rapat dengan unsur pimpinan DPRD Sumsel, Senin (31/10).
Dikatakannya, keenam kepala negara tersebut diantaranya, Kepala Negara Malaysia, Brunai Darussalam dan Wakil Perdana Menteri Singapura.
"Rencananya mungkin lebih dari enam kepala negera yang hadir saat pembukaan, namun yang akan bermalam di Palembang ada enam kepala negara," kata Muddai.
Ia menambahkan, pihak panitia menyiapkan 10 ribu tiket untuk pembukaan SEA Games mendatang, yang harganya bervariasi, ada yang Rp 500 ribu dan Rp 1 juta.
"Jadi opening dan closing itu tiketnya dijual, harganya ada yang Rp500 ribu ada yang Rp1 juta. Penjualan tiket ini sudah biasa dilakukan untuk multieven seperti SEA Games ini, tapi untuk pertandingan, mudah-mudahan tidak harus beli tiket," ungkapnya. Pembukaan SEA Games akan digelar pada 11 November mendatang di stadion Bumi Sriwijaya.
Sementara untuk kesiapan venues kata Muddai, seluruh venues akan siap pakai pada Rabu, 2 November. Saat ini tinggal dua venues lagi yang masih dalam pengerjaan, yakni venue menembak dan panjat tebing.
"Perkembangan venues, seluruhnya sudah selesai, hanya tinggal venue panjat tebing dan menembak. Tanggal 2 November, kedua venue itu kita pastikan selesai, karena tanggal 3 November akan ada tes even untuk cabor itu," ungkap Muddai.
Lebih lanjut dikatakan Muddai, mulai tanggal 2 November, atlet peserta SEA Games sudah mulai berdatangan. Tanggal 2 sudah akan datang atlet menembak, kemudian tanggal 3 November akan datang atlet voli pantai, dan tanggal 6 November akan datang atlet voli indoor.
"Sedangkan pada tanggal 7 November, atlet Thailand yang pertama kali akan datang ke Palembang," kata dia, sembari mengatakan, wisma atlet juga mulai di gunakan pada tanggal 7 November. (awj)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.