Selasa, 27 Desember 2011

2012, Perairan OKI Prioritas Pembangunan

Kayuagung, SN
Kabar baik bagi seluruh warga Kabupaten OKI khususnya yang berdomisili di wilayah perairan. Tahun 2012 mendatang, daerah yang terdiri dari 4 kecamatan yakni Cengal, Air Sugihan, Sungai Menang dan Tulung Selapan ini menjadi prioritas pembangunan yang dilakukan Pemkab OKI.
Prioritas pembangunan di wilayah ini difokuskan pada infrastruktur transportasi agar perekonomian menimgkat. Diketahui, wilayah perairan OKI ini terdiri 85 persen rawa-rawa dan 15 persen daratan. Pembangunan infrastrukturnya jelas sulit dan butuh dana besar.
Demikian dikatakan Asisten II Setda OKI Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan kepada wartawan belum lama ini. Katanya, untuk membangun jalan darat sangat tidak layak sehingga akses transportasi diusahakan dengan jalan perairan yakni normalisasi sungai, penyediaan speedboat dan lainnuya.
Potensi investasi di tahun 2012 mendatang jelas Edward, prospeknya lebih baik dari tahun sebelumnya jika ditunjang dengan infrastruktur yang lebih baik lagi, para investor akan mudah mencari potensi-potensi untuk berinvastasi di Kabupaten OKI.
Sedangkan Kepala Bappeda OKI Ir Rosidi menambahkan, tahun 2012 pemerintah KabupatenOKI akan melaksanakan pembangunan pada wilayah perairan, seperti pembangunan jalan, jembatan dan pendalaman sungai.” Jika memang tidak bisa dibuat jalan darat, akan kita bangun jalur sungai,” terangnya.
Dijelaskannya, di Kecamatan Tulung Selapan dilakukan pemeliharaan Jalan Pampangan ke Lebung Batang, kemudian pemeliharaan Jalan Lebung Batang ke Tulung Selapan, pembuatan Jalan Setapak Layang menuju SDN 7, pembangunan Jalan setapak layang Desa simpan 3, kemudian pembangunan Jalan Setapak Layang, Desa Pulau Seribu. (iso)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.