Selasa, 27 Desember 2011

Tartilah Ishak Terima Penghargaan BKKBN

Kayuagung, SN
Jumlah penghargaan dari pemerintah pusat kepada Ketua TP PKK OKI Hj Tartilah Ishak SPd terus bertambah setelah menerima penghargaan Pengelola BKB Terbaik dari BKKBN Pusat, Kamis (22/12) di Auditorium BKKBN Jakarta.
Penghargaan tingkat nasional ini diberikan langsung Kepala BKKBN Pusat DR dr Sugiri Syarief MPA dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-83. Penghargaan ini sebagai apresiasi wujud kepedulian Tartilah kepada pembina keluarga balita.
Kata Tartilah, taraf hidup keluarga berkaitan erat dengan peningkatan kualitas SDM yang berada dalam keluarga tersebut. “Pendidikan itu dimulai sejak dini, ketika masih balita” menurut Tartilah. Kecintaan Tartilah terhadap pembinaan balita ini diwujudkan dalam bentuk perhatian terhadap kelompok-kelompol Bina Keluarga Balita (BKB).
Pembenahan dunia pendidikan merupakan fokus perhatian dirinya. Melalui TP PKK OKI, Tartila Ishak mensosialisasikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), membina kelompok bermain, Taman Kanak-kanak yang ada di kabupaten OKI serta sebagai ketua Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) Bende Seguguk.
Melalui G-OTA ini, Tartila banyak mengajak para donatur untuk menyumbangkan rezekinya kemudian menyalurkannya kepada anak-anak yang membutuhkan bantuan untuk biaya pendidikan. Sejak tahun 2004 sudah dibantu sebanyak 10.872 orang anak asuh yang ada di Kabupaten OKI dan melalui kelompok Dasa Wisma anak-anak yang putus sekolah diusahakan untuk kembali bisa bersekolah baik di sekolah formal maupun melalui program kejar paket.
Buah dari perhatian Tartila kepada pengelolaan BKB di Kabupaten OKI ini dari 284 Kelompok BKB yang ada di Kabupaten OKI salah satunya yaitu ”BKB Melati Kecamatan Mesuji” meraih penghargaan sebagai Terbaik II BKB Tingkat Nasional pada Tahun 2005 Serta juara I (Satu) Lomba Pengelola BKB tingkat Nasional pada Tahun 2005.
Para penerima penghargaan yang datang dari seluruh penjuru tanah air ini selanjutnya menghadiri puncak acara peringatan Hari Ibu ke-83 tingkat nasional yang diselenggarakan pada 22 Desember 2011 di Balai Kartini Jakarta dan dihadiri Presiden SBY. (iso)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.