Senin, 09 Januari 2012

Peserta PUIC Dapat City Tour

Palembang, SN
Parliementary Union of the Islamic Corporation (PUIC) yang akan digelar 24 Januari hingga 31 Januari mendatang. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel memberikan pelayanan wisata yang dirangkai dalam Palembang City Tour kepada peserta PUIC.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Toni Panggarbesi mengungkapkan, peserta PUIC akan disediakan fasilitas untuk berwisata di tempat-tempat bersejarah di Kota Palembang.
"Tempat yang akan dikunjungi yakni, Benteng Kuto Besak, Masjid Agung, Jakabaring Sport City, Bukit Siguntang, Museum Balaputra Dewa, dan pusat-pusat makanan dan pakaian khas Palembang," papar Toni usai memimpin Rapat Pembahasan Persiapan Kegiatan PUIC di ruang rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat (6/1).
Dikatakannya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel akan bekerjasama dengan hotel tempat peserta menginap yakni, Hotel Aryaduta, Horison, Novotel dan Aston. "Kita akan bekerjasama dengan keempat hotel ini, agar para peserta dapat berwisata ke tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Palembang. Kita tawarkan city tour ini agar mereka ini tidak hanya tahu hotelnya saja, tetapi juga tahu potensi wisata di Kota Palembang," terangnya.
Dia menambahkan, PUIC akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan pelaksanaannya akan dilaksanakan di Hotel Aryaduta.
"Kita harapkan kabupaten/kota di Sumsel dapat mengembangkan wisata daerah termasuk even andalan seni budayanya, sehingga bila ada even besar seperti PUIC ini, maka daerah tersebut sudah siap untuk dikunjungi," harapnya.
Dituturkannya, para peserta PUIC akan melakukan tour, hal ini dapat menambah pendapatan masyarakat. Pasalnya mereka akan membeli kerajinan khas Kota Palembang seperti songket dan makanan.
"Momen ini merupakan kesempatan kita untuk memperkenalkan tempat bersejarah di Sumsel. Kita juga akan memperkenalkan kerajinan khas Palembang sepert songket dan makanan khas Palembang, sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat," pungkasnya. (pit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.