Rabu, 28 Desember 2011

Jalintim Banyak Lobang, Truk Hantam Fuso

Kayuagung, SN
Perbaikan Jalintim OKI memang selalu dilakukan setiap tahun terutama menjelang lebaran Fitri. Namun kondisi mulusnya jalan hanya bertahan kurang dari setahun sehingga Jalintim kembali mengalami kerusakan dan berlobang.
Kerusakan jalan dan lobang menganga ini kerap menjadi pemicu Lakalantas di sepanjang Jalintim OKI. Seperti yang terjadi Senin (26/12) malam lalu. Truk bermuatan barang ekspedisi menghantam bagian belakang fuso yang berada di depannya di Jalintim Desa Banding Anyar Kayuagung.
Akibat Lakalantas ini memang tidak ada korban jiwa, namun sopir dan kernet truk mengalami luka-luka ringan serta bagian depan truknya rusak berat. Sedangkan fuso yang ditabraknya justru melanjutkan perjalanan tanpa menghiraukan insiden itu.
Sopir truk B 9194 SI bernama Jon (39) didampingi kernetnya bernama Roy (21) ditemui di lokasi kejadian mengatakan, truk dan fuso berjalan beriringan dari arah Teluk Gelam menuju perkotaan Kayuagung. Saat di lokasi kejadian, fuso yang berada di depan tiba-tiba melakukan pengereman mendadak.
Kondisi inilah yang lambat diantisipasi dirinya saat mengendarai truk di belakang fuso. Kontan saja, truknya menghantam bagian belakang fuso yang berada di depan truknya. Usai kejadian, dirinya sempat mengalami trauma dan sulit berjalan.
Katanya, selama dirinya membawa barang eksedisi berbagai tujuan yang semuanya melintasi Jalintim OKI, ia sering melihat banyak terjadi Lakalantas. Pemicunya kata dia, kondisi jalan yang kerap rusak, minimnya rambu lalu lintas dan sopir yang mengantuk.
Kasat Lantas Polres OK AKP I Ketut SH SIK diwakili anggota Unit Pos Lakalantas Kayuagung Edison membenarkan terjadi insiden tersebut. Pihaknya sudah mendata truk dan identitas sopirnya namun fuso yang ditabrak melarikan diri. (iso)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.