Rabu, 28 Desember 2011

Satu SKPD, Hanya Boleh Dua Mobdin

Musi Rawas, SN

Instruksi Bupati Musi Rawas (Mura) tentang pelarangan pemakaian mobil dinas (Mobdin) bagi pejabat akan segera dicabut, pejabat diperbolehkan menggunakan kendaraan dinas hanya saja untuk satu dinas mendapat jatah dua mobil dinas.
Sebagaimana yang diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Pemkab Musi Rawas H. Gotri Suyanto, setiap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) akan dijatah dua mobil dinas. Satu untuk pejabat setara eselon II dan satu untuk pejabat eselon IIIA di setiap SKPD.
"Sudah ditetapkan untuk penggunaan mobil dinas untuk SKPD hanya ada dua moil dinas, sisa mobil yang ada akan di pool kan," ujarnya, Selasa (27/12).
Dijelaskannya, untuk mobil dinas atau kendaraan dinas yang lain tetap boleh digunakan hanya saja prosedurnya adalah pinjam pakai apabila, suatu dinas atau SKPD mempunyai kegiatan yang membutuhkan kendaraan dinas.
Sementara An (40), salah seorang pejabat dilingkungan kabupaten Musi Rawas menyambut baik pencabutan instruksi bupati terkait pelarangan penggunaan mobil dinas. Sebab, kendaraan dinas cukup penting untuk menunjang berbagai tugas kedinasan atau pekerjaan pejabat dilingkungan SKPD.
Namun katanya, kalau kendaraan lainnya bisa digunakan dengan cara pinjam pakai apabila ada kegiatan hal tersubut juga sangat baik untuk keteraturan penggunaan kendaraan dinas tersebut.
“Kita menyambut baik pencabutan instruksi bupati terkait larangan penggunaan mobil dinas yang mulai di berlakukan 4 Januari 2012 mendatang, terkait kendaraan lainnya yang bersifat pinjam pakai apabila ada kegiatan hal tersebut juga dinilai tepat untuk keteraturaan penggunaan kendaraan dinas itu sendiri,” jelasnya.
Sebagaiman di ketahui mobil dinas yang ada di pemerintah kabupaten Musi Rawas jumlahnya lebih dari 300 unit, Sementara jumlah SKPD hanya 67, belum lagi ditambah dengan kendaraan dinas roda dua. (fik)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.