Rabu, 25 Januari 2012

OKUS Pacu Pembangunan Pendidikan

Muaradua, SN
OKU Selatan terus pacu peningkatan pembangunan tidak terkecuali dibidang pendidikan. Hal ini terlihat dari semakin banyak sarana dan prasarana infrastruktur pendidikan yang dibangun termasuk tenaga guru di daerah pedalaman.

Hambali pensiunan pendidik warga Tebat Gabus Kecamatan Kisam saat ditemui dikediamanya mengatakan, pembangunan sektor pendidikan sangat penting, sehingga diperlukan peningkatan dari berbagai aspek yang ada, tidak hanya pembangunan fisik namun
lebih pada upaya peningkatan mutu pendidik.

"Keberhasilan sektor pendidikan berkorelasi langsung
terhadap manajemen kepemimpinan serta kualitas pendidik di sekolah tersebut sehingga berpengaruh terhadap mutu anak didiknya,” tuturnya.

Menurutnya, kepala sekolah mempunyai tanggung jawab besar untuk memajukan sekolah dan dituntut agar secara kualitas guru pendidik lebih ditingkatkan, sehingga mutu anak didiknya juga akan terus mengalami peningkatan, secara konkrit hasil dari ujian nasional dapat dilihat sudah sejauh mana kualitas pendidik di sekolah tersebut.

“Selain pentingnya peran serta kepala sekolah, hal lain yang turut mempengaruhi mutu pendidikan adalah guru, orang tua, dan peran serta masyarakat. Apabila semua saling memberikan dukungan, maka apa yang menjadi tujuan dapat tercapai
dengan baik serta memberikan hasil yang memuaskan,” bebernya.

Dia menambahkan, untuk peningkatan mutu yakni dari semua komponen harus saling bahu membahu, sehingga dari tahun ke tahun peningkatan mutu kelulusan semakin meningkat dan lebih berkualitas. (dan)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.