Rabu, 25 Januari 2012

Puluhan Warga Dan Tukang Becak Terkena Razia

Palembang, SN
Selasa (24/1) Satuan Polisi Pamong Praja (Polpp) melakukan razia terhadap warga yang tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan para penarik becak yang beroprasi di Jalan Jendral sudrman.
Razia yang dilakukan petugas yang menurunkan sekitar 50 personil ini dilakukan sekitar pukul 10.00 wib dan petugas mendapati 25 warga yang tidk membawa KTP dan 10 penarik becak.

Menurut Aris Saputra, kepala satuan itu, warga yang terjaring karena tidak membawa kartu tanda penduduk. “Ada pula yang KTP sudah habis masa berlaku. Bahkan ada yang tak punya identitas pengenal sama sekali. ”Adapun tukang becak yang diamankan karena melintas di sepanjang jalan protokol, yang terlarang bagi becak.

Razia ini sempat mengejutkan warga. Para tukang becak yang lagi melintas, mengetahui ada razia, ngebut mengayuh becaknya. Mereka dikejar petugas.Tukang becak yang tertangkap diamankan, begitu juga becaknya.
Mereka yang terjaring didata, kemudian disidang yustisi di mobil keliling Pamong Praja yang stand by di lokasi razia.
“Mereka yang terjaring ini kita kenakan denda dari 50 ribu sampai 100 ribu, yang telah ditetapkan oleh jaksa dan hakim yustisi,” kata Aris.
Ia mengimbau masyarakat segera memiliki atau memperpanjang KTP yang kedaluwarsa. “Bila perlu buat KTP sementara. Biasakanlah setiap keluar rumah membawa identitas diri. Meskipun kecil namun identitas itu sangat penting. Kalau tidak ada identitas, bagaimana kalau terjadi apa-apa di jalan,” kata Aris.

Ia menambahkan, pihaknya juga menjaring 36 anak jalanan dan anak punk yang kerap mangkal di lampu merah Charitas, Radial, simpang Polda. “Razianya kami lakukan semalam,” kata Aris

Kesuama anak jalanan yang terjaring razia sedang kami lakukan pendataan dana selanjutnya akan kami serahkan ke pada dnas sosial untuk dilakukan pembinaan, " setelah didata mereka akan kita serahkan ke dinsos untuk dilakukan pembinaan," ujar Aris.

Selain itu Satpolpp juga merazia warung-warung yang disinyalir menjual minuman keras dan berhasil menyita sekitar 200 botol dan 7 grobak yang menjualminuman. " Kita juga merazia tempat yang disnyalir menjual miras serta menyita grobak yang menjual miras" pungkasnya.(win)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.