Selasa, 01 November 2011

2 November Seluruh Venus Siap Pakai

Palembang, SN

Ketua Inasoc Sumsel Muddai Madang memastikan seluruh venues untuk perhelatan SEA Games XXVI, 11-22 November mendatang di Palembang sudah siap pakai pada 2 November mendatang.
Menurutnya, saat ini tinggal dua venues lagi yang masih dalam pengerjaan, yakni venue menembak dan panjat tebing. "Perkembangan venues, seluruhnya sudah selesai, hanya tinggal venue panjat tebing dan menembak. Tanggal 2 November mendatang, kedua venue itu kita pastikan selesai, karena tanggal 3 November akan ada tes even untuk cabor itu," ungkap Muddai, usai rapat dengan unsur pimpinan DPRD Sumsel, Senin (31/10).
Dikatakannya, saat ini untuk venue menembak tinggal melakukan finishing, sedangkan untuk venue panjat tebing, panelnya sudah mulai dipasang.
Lebih lanjut dikatakan Muddai, mulai tanggal 2 November, atlet peserta SEA Games sudah mulai berdatangan. Tanggal 2 sudah akan datang atlet menembak, kemudian tanggal 3 November akan datang atlet voli pantai, dan tanggal 6 November akan datang atlet voli indoor.
"Sedangkan pada tanggal 7 November, atlet Thailand yang pertama kali akan datang ke Palembang," kata dia, sembari mengatakan, wisma atlet juga mulai di gunakan pada tanggal 7 November.
Ia menambahkan, setelah semua venues selesai dibangun, tanggal 3 November rencananya kawasan Jakabaring Sport City (JSC) akan mulai dibersihkan, dengan melibatkan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMN, BUMD, TNI dan Polri.
"Semuanya akan dibersihkan, mulai dari got, hingga warung-warung yang ada di dalam kawasan JSC. Bersih-bersih di Jakabaring ini juga untuk menunjukkan bahwa masyarakat Sumsel ini solid, saling bahu membahu menyukseskan pelaksanaan SEA Games," tuturnya.
Sementara Wakil Ketua DPRD Sumsel, M Aliandra Gantada optimis pembangunan venues SEA Games akan selesai pada 2 November. Ia mengaku, sudah menerima laporan langsung dari Ketua Inasoc Sumsel mengenai perkembangan pembangunan venues.
"Pembicaraan kita tadi dengan Ketua Inasoc Sumsel untuk mengevaluasi dan memantau perkembangan venues. Prinsipnya dari keterangan yang kita dapat semua veneus akan dapat di gunakan saat pelaksanaan SEA Games," katanya. (awj)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.