Selasa, 01 November 2011

Listrik Sering Padam, Warga Tanyakan Kinerja PLN

Muaradua, SN

Jaringan listrik di wilayah Muaradua dan sekitarnya bukan lagi hal baru terjadi byar pet. Bahkan aliran listrik padam mendadak kerap kali terjadi tidak peduli siang dan malam hari. Beberapa warga mempertanyakan kinerja PLN Ranting Muaradua yang mengeluhkan matinya Listrik mendadak tersebut pasalnya telah mengganggu aktivitas mereka sehari-hari.
Siang hari sejumlah kegiatan seperti di beberapa perkantoran pemerintah, swasta. Warga Muaradua dan beberapa kecamatan lainnya mengeluhkan pelayanan listrik oleh pihak PLN, sebab dalam beberapa pekan terakhir, pemadaman listrik selalu dilakukan secara mendadak. Keluhan itu disampaikan, sejumlah ibu rumah tangga. Mutia warga Kelurahan Batu Belang kecamatan Muaradua mengatakan, hanya hitungan hari, listrik tiba-tiba mati mendadak .
"Listrik PLN Hidup mati kambuh lagi, malam hari bahkan tengah hari beberapa kali listrik mati mendadak lagi," ujarnya.
Senada diungkapkan Agus warga Desa Bendi. Menurutnya, arus listrik yang kerap mati mendadak ini, menyebabkan kegiatan dirumah tangganya menjadi tergangu.
"Sekarang ini kembali lagi listrik byar pet, kita juga ngak tahu apa lagi yang terjadi di jaringan Listrik PLN, ndak pernah selesai persoalan listrik mati mendadak ini," ucapnya sembari mengeluarkan kata-kata pedas yang dilontarkan kepada pihak PLN.
Yunita salah satu Siswa SMA yang kebetulan mengerjakan dan mengetik tugas sekolahnya di warnet mengerutu pasalnya listrik acap kali mati mendadak, akibatnya ketikannya yang lupa disimpan menjadi hilang.
"Listrik mati mendadak terus," celetuknya dengan nada geram.
Dia menambahkan, selama ini alasan yang diberikan PLN tentang matinya Listrik yang mendadak ini, adanya jaringan yang tergangu karena dahan-dahan pohon menyangkut di jaringan listrik menyebabkan matinya Listrik yang mendadak. Menurut warga alasan PLN itu hanya mengada-ada saja.
"Alasan PLN itu alasan klasik dari dulu itu saja alasanya. Mana ada dahan pohon yang megganggu setiap hari ,” kata Yunita dengan nada ketus.
Terpisah Manager PLN Wilayah Ranting Muaradua OKU Selatan, saat diminta tanggapannya tidak kooperatif dan bahkan sinis saat dikonfirmasi wartawan. Salah seorang staf mengatakan bapak sedang tidak ada. ”Bapak sedang tidak ada baru tadi keluar di lapangan,” tegasnya, padahal wartawan tahu staf berbohong pasalnya Managern lagi ngobrol dalam ruangan. (dan)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.