Selasa, 01 November 2011

Pahri Sidak Pelayanan RSUD Sekayu


Sekayu, SN

Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Pahri Azhari, Senin (31/10) melakukan sidak meninjau pelayanan publik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, guna melihat langsung pelayanan kesehatan pasien rawat inap jamkesmas maupun jamkesda di RSUD tersebut. Didampingi Ketua Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Muba Hj Lucianty Pahri, dan Kepala Dinas Kesehatan Muba dr H Taufik Rusyidi MKes, unsur pimpinan RSUD Sekayu, serta SKPD Muba, Bupati berbincang langsung dengan masyarakat, maupun pasien-pasien yang melakukan rawat inap, juga beberapa staf di RSUD Sekayu.
Usai peninjauan, Bupati Muba H Pahri Azhari mengatakan, bahwa pelayanan kesehatan baik rawat jalan maupun rawat inap di RSUD Sekayu baik itu untuk pasien jamkesmas dan jamkesda dinilai sangat baik. Bahkan RSUD Sekayu juga melayani sejumlah pasien dari luar daerah Sekayu atau warga yang berada diperbatasan daerah Muba.
Pahri menegaskan, pelayanan dengan sikap ramah, sopan dan penuh senyum harus tetap ditingkatkan. “Diharapkan pelayanan RSUD yang ada di Muba dapat terus ditingkatkan, dan jangan sampai pelayanan yang diberikan merugikan masyarakat,” tegas Pahri.
Pihaknya juga ke depan akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Muba, terutama dibidang kesehatan, maupun bidang-bidang lainnya. “Prasarana dan sarana akan ke depan akan terus kita tingkatkan, tapi hal tersebut juga harus didukung dengan pelayanan prima. Sebab Pemkab Muba berkomitmen dan berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Muba guna meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” ucapnya.
"Dikesempatan itu Bupati memberikan bantuan kepada pasien Rasid dari Sungai Lilin, Hakim Pasien Luka bakar desa Rantau kasih, Lawang Wetan, serta pasien kesentrum putus tangan diaputasi," kata Akrim SKM, M Kes Plh Kabid Pelayanan Medik dan Non medik.
“Kemudian tahun 2012 RSUD sekayu akan menambahan gedung perawatan menjadi 250 tempat tidur, yang sebelumnya 150 tempat tidur, ini salah satu kertaria peningkatan tipe C tipe Ke Tipe B, harus ada penambahn tempat tidur,” ujarnya. (her)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.