Selasa, 04 Oktober 2011

3000 Siswa Tampil di Opening SEAG

Palembang,
    Sebanyak 3000 siswa mulai dari tingkat sekolah menengah pertama (SMP) hingga perguruan tinggi (PT) se Sumsel akan tampil saat opening (pembukaan) pesta olahraga se-Asia tenggara, SEA Games XXVI di Jakabaring, Palembang, 288 diantaranya berasal dari daerah di Sumsel, sedangkan sisanya berasal dari Kota Palembang.
    Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Sumsel, Ade Karyana, Senin (3/10) di gedung DPRD Sumsel. Katanya, seluruh siswa yang dilibatkan dalam opening SEA Games tersebut sudah melalui proses seleksi terlebih dahulu.
    "Khusus bagi 288 siswa yang berasal dari luar kota Palembang, sekitar satu bulan sebelum pelaksanaan opening sudah akan berlatih di Palembang di bimbing oleh para koreografer berpengalaman di bidangnya," ujar Ade.
    Ia menambahkan, selama menjalani masa latihan di Palembang, semua siswa daerah tetap mengikuti proses belajar mengajar. Caranya, mereka akan di titipkan di sekolah-sekolah yang ada di Palembang.
    "Sekolah-sekolah yang di titipi para siswa daerah, kita tunjuk dan melalui proses seleksi juga. Keberadaan 288 siswa daerah ini menunjukkan bahwa mereka juga berpartisipasi dalam pelaksanaan SEA Games ini," terang Ade.
    Diterangkan Ade, 3000 siswa yang akan tampil pada pembukaan SEA Games tersebut, mayoritas akan membawakan berbagai macam tarian pembukaan. "Mereka berada di bawah komando koreografer yang sudah di tunjuk," ujarnya.
    Sementara Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Bihaqqi Soefyan mengaku hingga saat ini belum ada keputusan apakah para siswa di Kota Palembang akan diliburkan saat pembukaan SEA Games berlangsung atau tidak. Namun menurutnya, perlu di pikirkan juga manfaat dan kerugian jika siswa di liburkan saat opening SEA Games.
    "Mungkin wacana ini perlu dibahas lebih lanjut, karena pembukaan SEA Games ini merupakan moment penting dan belum tentu terulang kembali di Sumsel, jadi perlu di semarakkan," ujar dia.
    "Wacana untuk meliburkan para siswa ini akan kita bahas lebih lanjut nantinya, melibatkan semua pihak yang berkompeten," tambah Politisi Partai Demokrat ini. (awj)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.