Rabu, 05 Oktober 2011

Bawa sabu-sabu, Mantan Polisi Dibekuk

Kayuagung, SN
    Resma Sayuti (45) warga Rusun Blok 10 Lantai 1Nomor 21 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang dibekuk jajaran Satres Narkoba Polres OKI karena membawa Narkoba sabu-sabu, Senin (3/10) malam saat melintas di jalan umum Desa Serdang Menang SP Padang OKI.
    Tersangka mengaku pernah menjadi anggota polisi yang bertugas di Poltabes Palembang. Namun ia dipecat dengan tidak hormat tahun 2002 lalu karena kasus Curat, saat itu pangkatnya Bripka. Saat ditangkap polisi kemarin ia hendak mengantarkan sabu-sabu sebanyak 1 kantong senilai Rp 12,5 juta.
    Kapolres OKI AKBP Agus Fachtulloh Melalui Kasatres Narkoba AKP Yusuf mengatakan, penangkapan tersangka menindaklanjuti laporan masyarakat yang menyebutkan akan ada transaksi narkoba di Desa Serdang Menang.
    ”Saat kita lakukan penyelidikan, ternyata informasi itu akurat, saat tersangka melintas di TKP, langsung kita geledah dan kita dapati sabu satu kantong di sakunya,” ujar kasat.
    Tersangka langsung diamankan di Polres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan setelah diintrogasi ternyata tersangka merupakan pecatan Polisi.
    Tersangka pernah menjadi seorang polisi, terakhir berpangkat Bripka dan bertugas di Poltabes Palembang, dia dipecat karena terbukti terlibat dalam kasus curas (365 KUHP). Menurut kasat, kasus ini tetap akan dikembangkan, kesimpulan sementara tersangka merupakan sebagai pengedar.
    Sedangkan pengakuan tersangka, dirinya hanya sebagai pemakai narkoba dan tidak pernah mengedarkan sabu, diapun mengaku baru satu kali mengantarkan sabu itu karena diupah Rp 1 juta.
    ”Barang itu dari Palembang, saya hanya disuruh mengantarkan sabu itu pada seseorang berinisial Bel saat dalam perjalanan saya dicegat anggota dan memeriksa saya,” katanya. (iso)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.