Senin, 31 Oktober 2011

BBM di Sekayu Kembali Langka, Tiga Hari Kosong


Sekayu, SN

Sudah tiga hari belakangan ini sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengalami kekosongan yang mengakibatkan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) berupa premium, seperti hasil pemantau koranh ini langsung di SPBU 24.307.35 Sekayu sudah tiga hari mengalami kekosongan kalau sudah jam 12.00 WIB, sedangkan SPBU 24.307.147 berlokasi di Jalan Raya Palembang-Jambi Km 147 Desa Sri Gunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba Minggu (30/10) mengalami kekosongan.
"Sudah tiga hari ini SPBU di Kota Sekayu yang ada dua tempat, belakangan ini seringkali mengalami kekurangan stok, sehingga seringkali kehabisan, akibatnya kami seringkali mengeluhkan kelangkaan BBM," ujar Iwan sopir travel Palembang-Linggau.
Menurut Iwan, di kota sekayu ini hanya ada dua SPBU, seharusnya stok BBM yang disuplay dari pemasaran Pertamina di Palembang harus lebih, sebab kalau SPBU ini kehabisan, jelas alternatifnya tidak bisa ke SPBU lainnya karena ,satu-satunya mencari bensin kepedagang eceran.
"Kalau kepedagang eceran jelas harganya berbeda jauh, kami minta perhatian serius dari pihak pertamina untuk melebihi jatah SPBU di Sekayu ini, jangan setiap hari terus mengalami kekurangan," ujarnya.
Senada disampaikan Pahmi, pengemudi sepeda motor mengaku kesal kelangkaan BBM di SPBU di Kota Sekayu. "Sudah tiga hari ini untuk mendapatkan bensin sulit sekali, selain harus antrean panjang di SPBU, tapi belum bisa dijamin akan mendapatkannya, karena keburu habis," katanya kesal, karena Banyak kendaraan yang memakai Tengki duobel dan di kencingi kegembes oleh oknum pengecer sehingga minyak cepat habis ditimbun oleh pengecer disekitar sekayu dan luar sekayu.
Pengawas SPBU 24.307.35 Sekayu Yulius Hamid ketika dikonfirmasikan mengakui, bahwa di SPBU nya sudah tiga hari ini mengalami kekurangan stok pasokan BBM dari pertamina. "Banyak pelanggan yang kecewa dan kesal karena BBM yang kita jual sangat terbatas," ungkap Yulius.
Sebab sudah tiga hari ini, pihaknya hanya menerina jatah satu tengki atau 16 ribu liter perharinya, padahal biasanya menerima pasokan sebanyak 32 ribu liter perharinya. "Untuk 32 ribu liter saja kita masih kekurangan, sebab kebutuhan BBM seperti premium perharinya di kota Sekayu dan sekitarnya mencapai 34 ribu liter lebih perharinya," kata Yulius. (her)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.