Rabu, 12 Oktober 2011

H-3 SEAG, Bank SumselBabel Operasikan 3 Money Changer di Jakabaring

Palembang, SN
    Bank Sumsel Babel (BSB) akan mengoperasikan tiga money changer atau tempat penukaran mata uang asing di kawasan Jakabaring Sport City (JBC), H-3 atau tiga hari sebelum pelaksanaan SEA Games XXVI, November mendatang.
    Hal ini dikatakan Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Ismail Saleh, ditemui di gedung DPRD Sumsel, Senin (10/10). Dikatakannya, pengoperasian money changer tersebut guna memenuhi kebutuhan atlet, ofisial tim dan tamu SEA Games atas mata uang yang berlaku di Indonesia.
    "Saat ini yang sudah kita operasikan satu outlet money changer di gedung pusat kita yang baru dan satu di areal airport bandara SMB II, sedangkan untuk money changer di kawasan Jakabaring Sport City akan kita operasikan H-3 sebelum pelaksanaan SEA Games," kata Ismail.
    Ismail menambahkan, penempatan money changer di tiga lokasi JSC lantaran lokasi tersebut dinilai ramai. “Nanti ada petugas kita yang akan bekerja selama jam kerja disana," ujar dia.
    Ia menambahkan, mata uang yang disiapkan, sesuai kebutuhan peserta Sea Games dan tamu namun yang terpenting yang diperlukan adalah mata uang dollar America dan euro.
    Disisi lain, mengenai rencana penambahan modal pihak Pemprov Sumsel ke Bank Sumselbabel dari 240 miliar ditambah 600 miliar atau totalnya jadi 840 miliar harus melalui mekanisme kerja.
    “Mekasnisme lewat perda sedang disusun, ini masih di godok di DPRD Sumsel,” katanya sembari mengatakan penambahan modal tersebut akan dilakukan bertahap oleh pihak Pemprov Sumsel disesuaikan dengan keuangan daerah. (awj)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.