Rabu, 12 Oktober 2011

Warga Resah, Masjid Babu Salam Gunakan Logo Yahudi

Banyuasin, SN
    Masjid Babu Salam yang berada di Jalan Palembang Jambi Desa Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin di gegerkan dengan pagar yang memiliki lambang logo  bintang yahudi logo yang kerap disebut “The David Star” atau Bintang David ini merupakan lambang yang sangat populer yang umumnya dikenali dari Komunitas Yahudi.
    Pengurus masjid Fauzi yang menjaga masjid tersebut yang sering mempermasalahkan tentang adanya logo yahudi tersebut tetapi tidak dihiraukan oleh pengurus masjid yang lainnya mengatakan sudah sering sekali mendapat teguran dari warga yang shalat di masjid tersebut karena adanya logo yahudi,
    “Sebenarnya saya sudah sering membahas tentang adanya logo yahudi tersebut dan saya pernah marah dengan adanya logo ini, tetapi kata Ibrohim pemborong yang membuat pagar tersebut mengatakan ini hanya seni saja untuk memperbagus pagar masjid Babu salam, dan masjid yang berada di Jakarta pun banyak yang memakai nya, dia mengatakan kepada saya pada saat memasang pagar masjid tersebut karena banyak pengurus masjid banyak yang  tidak mengerti dengan logo tersebut akhirnya pagar yang memiliki logo yahudi tersebut terpasang di masjid kami,” ungkapnya.
    Pemasangan pagar masjid tersebut sudah terpasang sekitar tiga bulan yang lalu dan sampai saat ini pemasangan masjid tersebut sering di perotes oleh para jemaah yang shalat di masjid karena mengunakan logo yahudi.
    “Memang sudah sering sekali saya ditegur warga dan orang yang shalat di masjid kami semenjak pagar masjid tersebut dipasang  di masjid dan mempertanyakan kenapa logo tersebut di pasang dan harapan kami agar logo yahudi tersebut dapat segerah mungkin di ganti dan sayangnya sampai saat ini pemerintah dan ulama belum ada yang mempermasalahkan hal tersebut,” jelasnya.
    Fauzan salah satu pengurus sekaligus bendahara di masjid babu salam tersebut mengatakan kalau sampai saat ini sudah terpasang sekitar sepuluh pagar yang berlambangkan logo yahudi tersebut.
    “Sampai saat ini sudah terpasang sepuluh pagar masjid yang ada di pagar masjid kami dan sisanya belum dipasang, biaya pemasagan masjid tersebut merupakan hasil dari swadaya sumbangan masyarakat sekitar dari warga desa Pangkalan panji dan untuk satu pagar tersebut harganya sekita Rp 2,5 juta, dan saya harap pagar tersebut dapat dilepas dan pemborong yang memasang pagar tersebut tidak lagi meminta biaya pemasangan pagar karena itu kesalahan dia sendiri,” terangnya.
    Senada diungkapkan Malyadi, sebagai angota Icmi kecewa dengan adanya masjid di Pangkalan Panji yang memasang logo bintang david yang merupakan symbol Yahudi di pagar masjid desa tersebut. Kekecewaan ini diungkapkan oleh Malyadi angota ICMI Banyuasin.
            “Selaku  Pelajar Muslim kami sangat kecewa dengan sikap ulama di Banyuasin yang tidak tanggap dan diam saja terhadap permasalahan ini. Entah mereka belum tahu atau pura – pura tidak tahu. Logo yang dipasang di masjid tersebut jelas bintang david yang merupakan logo yahudi bukan bintang yang menjadi simbol kita selaku umat Islam,” pungkasnya. (sir)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.