Senin, 12 Maret 2012

Firmansyah Resmi Sekda Banyuasin


INSINYUR H Firmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas PU Bina Marga, sejak Jumat (9/3) resmi menjadi Sekda Banyuasin. Pelantikan secara resmi langsung dilakukan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin di Graha Bina Praja.

Alex Noerdin mengatakan, dalam menjalankan tugasnya Sekda tidak boleh mengeluh. Sehingga tugas yang diberikan oleh bupati bisa dijalankan dengan baik.
Tugas Sekda adalah memimpin ogranisasi sekretariatan. Jadi apa yang ditugaskan bupati harus dilaksanakan.

Menurut Alex, Sekda menjembatani SKPD dengan sekretariat pemerintahan. Oleh karena itu, Sekda harus selalu ada di kantor.

“Posisi Sekda sangat vital dalam sistem pemerintahan. Sehingga Sekda harus selalu berada di kantor dan tidak boleh keluar tanpa izin bupati,” katanya.

Alex berseloroh, dirinya tidak akan melantik Sekda jika tidak dihadiri oleh bupati dan wakil bupati bersangkutan. Pasalnya, bupati yang akan mengevaluasi kinerja Sekdanya.

“Sekda harus bekerja dengan baik, rajin dan disiplin. Karena Sekda yang mengatasi masalah di sekretariat dan SKPD. Sehingga harus dievaluasi setiap 6 bulan. Kalau kinerja Sekda tidak bagus maka harus diganti secepatnya,” ucap Alex.

Bupati Banyuasin Amirudin Inoed mengatakan, rencana awal pelantikan Sekda Banyuasin akan dibarengkan dengan pelantikan Sekda Pagar Alam dan Mura.

Tapi ternyata hanya Sekda Banyuasin yang dilantik, penyebabnya ia sendiri enggan berkomentar lebih jauh.

Menurutnya jabatan Sekda adalah monotik dalam pemerintahan di kabupaten/kota. Oleh karena itu, Sekda harus bisa memanajemen perencanaan termasuk SDM.
”Kalau Sekda sudah bekerja secara maksimal, Insya Allah kedepan kita bisa meraih predikat wajar tanpa pengecualianlah di kinerjanya,”bebernya. (sir/adv)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.