Senin, 12 Maret 2012

Perbaikan Jalan Poros Jadi Prioritas Pemkab OI

Indralaya, SN
Memasuki tahun anggaran 2012 ini, Pemkab Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) memprioritaskan perbaikan jalan poros atau jalan kabupaten. Demikian dikatakan Kepala Dinas PUBM OI H Muhsin Abdullah.

Prioritas tersebut dilakukan setelah mereka menerima banyaknya permintaan dan laporan dari banyak camat pada acara Musrenbang di Caram Seguguk belum lama ini. Masalah banyaknya jalan rusak bahkan terancam putus di berbagai kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten OI antara lain kecamatan Muara Kuang, Rambang Kuang dan kecamatan Rantau Panjang yang sifatnya sangat mendesak untuk segera diperbaiki.

Keberadaan rusaknya jalan yang mayoritas berada di tiga kecamatan tersebut diakui juga oleh Muhsin, misalnya pada kecamatan Muara Kuang ada sekitar 20 KM jalan propinsi yang terancam putus itu merupakan tanggung jawab PUBM Propinsi.

Sementara ada juga jalan kabupaten atau jalan poros yang kondisinya sangat memprihatinkan yang sifatnya sangat mendesak agar segera diperbaiki, ini merupakan pertanggung jawaban PUBM OI. "Memang saya akui banyak jalan rusak dalam kabupaten OI," ujar Muhsin.

Berkaitan dengan itu Muhsin mengatakan dalam waktu dekat PUBM OI akan segera memperbaiki atau merehab berat pada titik-titik terancam putus sesuai dengan kondisi jalan yang ada dengan kata lain diutamakan pada jalan rusak yang sifatnya sangat mendesak.

"Secepatnya kita akan memperbaiki jalan yang rusak terutama jalan poros atau jalan kabupaten, ini sudah menjadi prioritas bagi PUBM OI," ujar Muhsin. (man)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.