Senin, 12 Maret 2012

Harga BBM Belum Naik, Premium Mulai Langka


Jakarta,SN - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mencatat terjadi kehabisan stok bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dalam waktu dua bulan terakhir ini. Ini terjadi saat pemerintah bersiap menaikkan harga BBM.

"Habisnya stok Premium dalam dua bulan belakangan ini karena isu kenaikan harga. Berawal dari itu, banyak pihak yang tak bertanggung jawab mulai melakukan penimbunan besar-besaran BBM berjenis Premium," kata Kepala BPH Migas, Andy Noorsaman Sommeng, dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR RI, Jakarta, Senin 12 Maret 2012.

BPH Migas, menurut Andy, telah berkoordinasi dengan pihak penegak hukum yaitu Kepolisian untuk menindak para pelaku penimbun BBM bersubsidi.

Ia menilai bahwa terjadinya penimbunan, karena adanya beberapa faktor, salah satunya adalah banyak pihak yang tidak bisa dikendalikan karena ada isu kenaikan harga BBM.

"Dua bulan belakangan ini belum ada pengendalian dari Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2012 tentang Harga Jual Eceran dan Konsumen Pengguna Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu," kata Andy.

Dia melanjutkan, Perpres tersebut selesai pada 7 Februari 2012. "Jadi, selama itu belum ada pengendalian. Makanya, ke depan kita lakukan pengendalian konsumsi BBM Bersubsidi sehingga kuota BBM tidak jebol lagi," tuturnya. (ren)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.