Rabu, 18 Januari 2012

Gadaikan Motor Dinas Kades Tanjung Atap Barat Dipecat

Indralaya, SN
Kades Tanjung Atap Barat Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI), A Fadil Rosyad diduga menggelapkan sepeda motor. Akibat dari perbuatannya Fadil harus kehilangan jabatannya karena dipecat secara tidak hormat setelah dilayangkan surat peringatan dan panggilan dari Inspektorat Pemkab OI.
Dikatakan Inspektur Inspektorat OI H Aziz Sani Paris MM, Selasa (17/1), ternyata Kades Tanjung Atap Barat A Fadil Rosyad tidak hanya mengadaikan motor dinas namun juga sering melakukan perjudian.
Saat disinggung masalah pengunduran diri kades tersebut Aziz mengatakan tidak pernah menerima surat pengunduran diri dari kades yang bersangkutan melainkan pemecatan secara tidak hormat karena tiga kali tidak memenuhi surat panggilan.
“Kades itu datang membawa surat pengunduran setelah surat pemecatan keluar. Sekarang tinggal menunggu Surat Keputusan dari bupati yang sedang dalam proses," terangnya.
Unruk menduduki posisi Kades sekarang, hal itu bukan tugas dari Inspektorat melainkan wewenang dari Camat.
“Pjs bukan tanggung jawab kami namun biasanya posisi tersebut langsng digantikan Sekretaris Desa (Sekdes),” tandasnya. (man)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.