Rabu, 18 Januari 2012

Yuris Palimbani Jabat Ketua Forpes

Kayuagung, SN
KH Yuris Palimbani AHM SH menjabat Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Pondok Pesantren (Forpes) Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2012-2015 mendatang menggantikan KH Syamsuddin Annur SAg selaku ketua periode sebelumnya.
Yuris Palimbani merupakan pengasuh dan pimpinan Ponpes Tauhidil Muchlisin di Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran OKI, sedangkan Syamsuddin Annur pimpinan Ponpes An Nur Desa Tebing Suluh Kecamatan Lempuing OKI.
Terpilihnya Yuris Palimbani menggantikan Syamsuddin Annur saat dilakukan musyawarah di Ponpes An Nur, Minggu (15/1) lalu. Yuris Palimbani terpilih secara aklamasi dari pemilik suara yang berasal dari sekitar 40 Ponpes di OKI yang terdaftar di Pemkab OKI dan Kementerian Agama (Kemenag) OKI.
Yuris Palimbani sebagai Ketua DPD Forpes OKI terpilih saat ditemui di Ponpes yang dipimpinnya, Selasa (17/1) kemarin mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyusun formatur kepengurusan DPD Forpes OKI. Pelantikan pengurus ini akan dilakukan setelah pelantikan pengurus DPW Forpes Sumsel yang juga akan dilakukan dalam waktu dekat.
“Pengurus DPD Forpes OKI nanti akan dilantik Ketua DPW Forpes Sumsel KH Hendra Zainuddin SAg MPdI yang juga pimpinan Ponpes Aliyah Cendikia Palembang,” kata dia sembari mengatakan pelantikan Insya Allah akan dihadiri Bupati OKI dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab OKI dan unsur Muspida.
Terkait “arah” DPD Forpes OKI nantinya sambung dia, Forpes merupakan organisasi/perkumpulan pimpinan Ponpes yang didominasi kyai, ustadz dan ustadzah se-OKI. Jadi forum ini harus dimuliakan dan netral dalam dunia politik.
Program kerja yang sedang disiapkan forum ini dikatakannya, akan lebih peka dan peduli terhadap daerahnya yakni terlibat dalam bidang sosial berupa penanganan bencana alam seperti banjir dan kebakaran, terlibat dalam even baik tingkat kabupaten dan provinsi, aktif dalam peringatan hari besar Islam.
“Semua penghafal Al quran dan santri akan kita himpun,” kata Yuris Palimbani yang juga menjabat Wakil Ketua I Pengurus Cabang Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (PC LMB-NU) OKI ini sembari mengatakan sekretariat DPD Forpes OKI berada di Ponpes Tauhidil Muchlisin di Jalan Lintas Timur KM 85 Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran OKI.
KH Syamsuddin Annur SAg selaku Ketua DPD Forpes OKI periode 2009-2012 dan kini menjadi penasehat DPD Forpes OKI menambahkan, Forpes OKI harus segera konsolidasi dengan baik dengan seluruh Ponpes, menyusun program kerja yang bermanfaat, berkoordinasi dengan pemerintah.
Susunan pengurus DPD Forpes OKI periode 2012-2015 yakni 9 orang penasehat yang semuanya kyai, KH Yuris Palimbani AHM SH selaku ketua dan ada 2 orang wakil ketua, Ki Fahrul Anam SPdI selaku sekretaris dan 1 orang wakil sekretaris, KH A Masluk Arrodly NB selaku bendahara dan seorang wakil bendahara, dan 4 orang ketua bidang yang beranggotaan belasan orang.(iso)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.