Senin, 07 November 2011

Bank Sumsel Babel Kurban 86 Ekor Sapi


*Bantu 5 Panti Asuhan

Palembang, SN
Dalam rangka Perayaan Idul Adha 10 Dzulhijah 1432 Hijriah, Minggu (6/10) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD), Bank Sumsel Babel melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 86 ekor sapi dan 4 ekor kambing di area Bank Sumsel Babel Jalan Kapten A Rivai Palembang.
Ketua Panitia Nurdi A Hamid menyatakan pemotongan hewan kurban ini dilakukan semata-mata mendekatkan diri kepada Tuhan YME serta berbagi dengan sesama umat muslim, terutama di Kota Palembang. Pemotongan hewan qurban sudah menjadi tradisi bagi keluarga besar Bank Sumsel Babel setiap tahunnya, saat Hari Raya Idul Adha tiba.
"Hewan qurban ini kita didistribusikan ke panti asuhan, panti jompo hingga fakir miskin serta kaum dhuafa hingga masyarakat sekitar,” tuturnya.
Dijelaskannya, sebanyak 86 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang diqurbankan tersebut merupakan hewan qurban berasal dari sumbagsih dari para 606 karyawan. Dengan rincian 227 orang direksi dan 379 pegawai kantor pusat maupun cabang Bank Sumsel Babel.
Pemotongan hewan kurban sebanyak 51 ekor sapi dan 4 ekor kambing, dikatakannya, dilakukan di kantor pusat Bank Sumsel Babel. Sedangkan sebanyak 35 ekor sapi lainnya dilakukan di setiap cabang Bank Sumsel Babel diluar Kota Palembang diwilayah Sumsel dan Babel.
Diharapkannya, pembagian daging qurban dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada masyarakat, khususnya bagi fakir miskin dan kaum dhuafa di area Kota Palembang dan Sumsel Babel.
Salah satu penerima daging kurban, Muktar (50) penarik becak yang biasa mangkal di samping Kantor Pusat Bank Sumsel Babel mengaku, senang atas pemberian daging sapi dari Bank Sumsel Babel tersebut. “Alhamdulillah kami kembali mendapatkan daging hewan kurban dari Bank Sumsel Babel. Karena kami jarang membeli daging,dengan adanya daging qurban ini kami bisa makan daging bersama keluarga kami,"ungkapnya.
Sementara itu dalam rangka perayaan HUT ke-54 tahun Bank Sumsel Babel, Jumat (4/10) memberikan bantuan kepada 5 panti asuhan yang ada di wilayah Palembang. Kelima panti asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Peduli Bangsa, Panti Asuhan CInta Kasih, Panti Asuhan Cahaya Kemuning, Panti Asuhan Restu Bunda dan Panti Asuhan Pelangi.
Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Asfan Fikri Sanaf mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut untuk membantu meringankan beban anak-anak panti asuhan. Serta sebagai ungkapan rasa syukur berbagi kebahagiaan dalam menyambut HUT Bank Sumsel Babel ke-54 tahun.
"Bantuan yang kami berikan berupa sembako, perlengkapan tidur dan mandi, perlengkapan masak dan makan serta perlengkapan sholat dan ibadah,"ujar Asfan Fikri Sanaf.
Ditambahkannya, berbagai rangkaian juga telah digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bank Sumsel Babel. Diantaranya donor darah, kunjungan ke taman makam pahlawan dan kegiatan khitanan massal. "Yang membedakan ulang tahun kita tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah dengan tidak digelarnya kegiatan olahraga. Karena bertepatan dengan SEA Games yang digelar di Palembang,"pungkasnya. (ima)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.