Senin, 07 November 2011

SEA Games Sekolah libur 4 Hari


Palembang, SN
Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Palembang meliburkan sekolah selama 4 hari mulai 10-12 dan 22 November. Libur sekolah ini untuk menyukseskan SEA Games yang akan dibuka pada 11 November nanti.
"Kita sepakat untuk libur hanya empat hari saja. Dimulai Kamis (10/11), karena kemungkinan Presiden sudah mulai datang untuk gladi resik," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Drs Reza Fahlevi kemarin.
Reza mengatakan, diliburkannya siswa ini adalah sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan pesta olahraga antarnegara se-Asia Tenggara itu. “Kita juga ingin para siswa dan guru menikmati kemeriahan SEA Games,” ujarnya.
Untuk suporter sendiri, lanjut Reza, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 3.300 pelajar dari 20 sekolah. Selain itu, ada juga 126 siswa yang menjadi anggota marching band dan pemandu sorak. Namun, untuk tiket pihaknya hingga saat ini, belum mendapat kepastian dari Inasoc.
"Kita akan hubungi Inasoc lagi, untuk memastikan soal tiket supporter pelajar ini. Apakah perlu pakai tiket atau tidak. Karena, kalau tiketnya dibebankan ke pelajar itu berat. Tiketnya kan mahal," bebernya.
Untuk suporter ini, tambah dia, memang disiapkan 3.300 orang, disesuaikan dengan jumlah negara. "Jadi setiap negara itu ada 300 pelajar," ungkapnya.
Bukan itu saja, lanjut Reza, setiap sekolah khususnya SMA diwajibkan menonton satu cabang olahraga.
"Kami sudah jadwalkan cabang olahraganya.Tapi soal tiket, tetap minta bantuan Inasoc," tukasnya.
Agar pelajar ini tidak ketinggalan pelajaran, Reza meminta setiap guru tetap memberikan tugas untuk dikerjakan dirumah. “Untuk kelas XII, yang akan mengikuti ujian akhir juga kami imbau tetap belajar. Jangan sampai, karena menjadi supporter SEA Games siswa ketinggalan pelajaran,” harap Reza.(win)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.