Senin, 06 Februari 2012

Cap Go Meh, Tukang Foto Kliling Raup Untung

Palembang, SN
Berkah yang didapat dalam perayaan Cap Go Meh tahun ini tampaknya bisa dirasakan oleh setiap orang. Momen kali ini tidak saja dimanfaatkan para etnis tionghua untuk bersembahyang tetapi juga sekaligus bisa berekreasi bagi para kaum pribumi.

Bisa dilihat salah satunya adalah penjual jasa foto keliling. Pada puncak perayaan Cap Go Meh tahun ini, para penjual jasa foto yang beroprasi di Pulau Kemaro mendapat untung besar dari para pengunjung yang ingin mengabadikan momen kunjungan mereka saat berada disana.

Seperti yang dialami Suherman (52) warga Puncak Sekuning yang sehari-harinya biasa mangkal di Beteng Kuto Besak (BKB) mengatakan dalam tempo dua jam saja dirinya telah mendapat 6 pelanggan, "saya datang jam 11 tadi, dan sekarang sudah mendapat 6 pelanggan," bebrnya saat diwawancarai disela-sela kegiatanya.

Suherman juga menceritakan, para pelangganya isa langsung melihat dan menunggu proses pecetakan foto mereka karena salah satu penjual jasa foto ada yang membawa printer guna mencetak hasil foto mereka. " pelanggan bisa menunggu proses cetak sambil melihat prosesnya, palin 5 menit sudah selesai" terang Suherman.

Herman menambahkan, kebanyakan dari pelanggan ingin berfoto dengan latar belakang pagoda sebagai simbol dari pulau kemaro. " Kebanyakan minta foto dengan latar blakang pagoda,"tegasnya.

Alat cetaknya sendiri sangat sederhana yaitu berupa printer mini yang khusus untuk mencetak foto ukuran 20 cm x 12 cm, dengan kertas khusus yang telah disakan.

Herman berharap pada perayaan Cap Go Meh tahun ini dirinyabisa meraup untung besar karena momen ini terjadi satu tahun sekai," mudah-mudahan bisa dapat banyak pelanggan, mumpung masih sore mas,kan acaranya hanya sampe sore ini, "harapnya.

Tidak hanya penjual jasa foto saja yang meraup untung, dari pantauan dilapangan para pedagang makanan dan minuman juga tak kalah laris dengan banyaknya pengunjung yang berbeanja makanan sambil menikmati pemandangan dan hiburan yang disediakan panitia.

Dipanggun yang disediakan panitia bisa terlihat berbagai hiburang yang disuguhkan seperti musik dangdut, panggun khusus karaoke juga musk tanjidor dan wayang cina.

Untuk para orang tua yang mengajak anak-anak tidak perlu khawatir, mereka bisa mengajak anak-anaknya bermain kereta yang bisa dinaki dengan rute yang sudah disiapkan serta kolam pancing mini.(win)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.