Senin, 06 Februari 2012

MAN Pagaralam Berikan Reward Siswa Hafal Yasin

Pagaralam, SN
Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Kota Pagaralam, memberikan support atau reward kepada siswa yang mampu menghafal yasin Rp 100 per bulan hingga siswa tersebut menamatkan pendidikan di sekolah tersebut. Demikian diungkapkan Kepala MAN Kota Pagaralam, Silahudin
S.Ag, Minggu (5/2).

"Kita memiliki motto, ilmu dapat, pahala dapat dan orang tua terbantu. Bahkan termasuk salah satu upaya memacu prestasi dan kecintaan siswa terhadap kandungan isi Al-Quraan," ungkap dia.

Menurutnya, pemberian sejenis beasiswa kepada siswa MAN merupakan manipestasi terhadap pendidikan keagamaan dalam rangka mendukung visi dan misi Kota Pagaralam, kota agrobisnis serta pariwisata bernuansa islami.

"Kemudian sudah saatnya jika keberadaan MAN harus diperhitungkan oleh sekolah lain yang ingin meningkatkan mutu pendidikan dan dalam rangka pengembangan sumber daya alam (SDA)," ungkapnya.

Ia mengatakan, memang untuk meningkatkan mutu sekolah perlu ada
terobosan dan membuat program baru dalam rangka memancing minat siswa agar mau memacu diri dalam berprestasi dan meningkatkan pengamalan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

"Bukan hanya prestasi siswa saja yang harus kita tingkatkan, namun termasuk kemampuan tenaga guru dalam memahami teknologi dan pengetahuan yang dapat memacu peningkatan mutu MAN secara keseluruhan," katanya.

Keberadaan MAN, kata Silahudin, bukan hanya ingin menciptakan SDM yang memiliki iman dan taqwa saja, tapi termasuk kemampuan dalam melahirkan ilmuwan muda yang diharapkan dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi demi kemajuan Pagaralam.

"Kedepan Pagaralam sangat membutuhkan generasi muda yang handal dalam berbagai biang termasuk pengembangan bidang keagamaan, karena itu merupakan aplikasi dari penjabaran visi dan misi kota," ujarnya.

Lanjutnya, namun demikian peran serta orang tua, tokoh masyarakat dan pemerintah juga sangat besar dalam mendukung kemajuan dalam dunia pendidikan.

"Kita berharap peran serta semua pihak dalam mendukung program peningkatan mutu pendidikan di MAN khususnya tenaga pendidik yang selama ini sudah memiliki peran aktif dalam memajukan solah tersebut," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama, Kota Pagaralam, H Asri mengatakan, memang keberdaaan lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Kementrian Agama tentunya harus mampu mensejajarkan diri dan bersaing dengan sekolah umum lainya dalam pengusaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kita berharap melalui program yang dilakukan MAN ini agar bisa dicontoh sekolah lainya untuk mendorong kemampuan siswa dalam memahami isi kandungan Al-Quraan," ungkapnya. (asn)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.