Senin, 06 Februari 2012

Dilarang, Pedagang Musiman Masih Ramai Di Trotoar

Lubuklinggau, SN
Meskipun sudah ada peringatan dari pemerintah kota Lubuklinggau terkait larangan berjualan di trotoar jalan, hal tersebut dipatuhi oleh pedagang buah musiman hanya untuk hari kerja saja. Terlihat pada saat hari libur dan malam hari pedagang masih tetap menggelar dagangan mereka.

Pantauan SN, Minggu (5/2), di sepanjang ruas jalan Yos Sudarso, kecamatan Lubuklinggau Timur khususnya di depan pintu masuk komplek pemkab Musi Rawas pedagang buah musiman masih ramai berjualan. Dagangan yang mereka jual kebanyakan buah durian dan buah rambutan.

“Hari minggu seperti ini ramai dan bagus untuk jualan tapi kalau hari kerja saya tidak berjualan karena kemarin sudah di peringai oleh pihak kecamatan setempat,” ujar Kus (36), salah seorang pedangan buah durian.

Senada, juga di sampaikan oleh Cit (31) yang mengatakan bahwa dirinya masih berjualan di pinggir jalan yos sudarso tersebut karena dinilai tempatnya cukup ramai dan strategis sehingga banyak pembeli yang datang. Sama dengan pedagang kebanyakan, dirinya juga menggelar dagangan saat hari libur dan pada malam hari.

“Bukan kita ingin menghindar atau tidak patuh dengan peringatan dari pihak kecamatan, karena itu kita memilih jualan pada malam hari dan hari libur,” katanya.

Sebelumnya, para pedagang buah musiman ini sempat di peringati oleh pihak kecamatan lubuklinggau timur I agar tidak menggelar dagangan mereka di trotoar jalan karena dinilai sudah mengganggu kenyamanan pengguna jalan, khususnya masyarakat pejalan kaki. Selain itu juga keberadaan para pedagang musiman tersebut dinilai menganggu keindahan kota Lubuklinggau. (fik)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.