Senin, 20 Februari 2012

14 Siswa SD di Prabumulih Ikuti Pasiad

Palembang, SN
Sebanyak 14 siswa Sekolah Dasar dari sejumlah sekolahan di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Prabumulih mengikuti Kompetisi Matematika PASIAD se-Indonesia ke–8. Pelepasan belasan siswa peserta kompetisi tingkat nasional ini, langsung dilakukan oleh Kepala Disdik, Rasyid SAg, dihalaman Kantor Disdik Kota Prabumulih, Jalan Jenderal Sudirman atau disamping Kantor Walikota Prabumulih lama, Jumat (17/2)

Dalam sambutannya, Rasyid mengharapkan ke– 14 siswa SD peserta PASIAD tingkat nasional ke – 8 ini dapat mengharumkan nama Kota Prabumulih dengan merebut juara umum. Disamping mensuport, Rasyid juga mengingatkan para peserta kompetisi untuk tidak kecewa dan berhenti mengasah prestasi jika kalah dalam adu kecerdasan pada kompetisi matematika yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Palembang.
“Kalah menang dalam suatu kompetisi atau pertandingan itu adalah hal biasa, malah justru kekalahan itu kita jadikan pemicu untuk terus belajar dan meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Rasyid saat melepaskan belasan siswa SD dan guru pendamping.

Ia juga meminta meminta peserta kompetisi matematika PASIAD tingkat nasional ke–8 itu agar selalu belajar mandiri minimal di mulai dari lingkungan keluarga siswa sendiri. “Kepada anak – anak generasi dan harapan Kota Prabumulih kedepan ini, diminta jangan selalu mengantungkan segalanya ke orang tua. Tetapi belajarlah mandiri dimulai dari dalam lingkungan keluarga anak – anak sendiri,” pesan Rasyid.

Ke–14 siswa SD peserta kompetisi matematika PASIAD se– Indonesia antara lain, Sausan Salsabila dan Fadhlurrahman In keduanya dari SDS. YPS 1 Prabumulih, Annisa Widya Resti dan Alisya Salsabila keduanya berasal dari SDN 01 Prabumulih, Maulidias Dewi F dan Husniyah Sofdita dari SDN 15 Prabumulih, M Mika Patatu dan Fajriyah Bella MP keduanya dari SDN 49 Prabumulih, Zakiya Nur Afifah dari SDN 06, M Nauval Drafh dari SD Islam Terpadu Ishlahul Ummah, Fakhri Hidayat dari SDN 48, Erca Priandini dari SDN 17, dan Riffan Daru dari SDN 36 serta Indah Khovivah dari SDN 38 Prabumulih.(and)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.