Senin, 20 Februari 2012

Seluruh Jalan di Sekayu Diperbaiki

Sekayu, SN
Kondisi jalan di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam kurun beberapa tahun ini banyak yang rusak, bahkan terkesan dibiarkan, apalagi kondisi jalan provinsi yang berada di Kota Sekayu, seperti di kawasan Kampung Ogan (jalan merdeka Red ) benar-benar sudah rusak parah. Berbagai titik kerusakan dengan lobang yang cukup berpariasi besarnya tidak bisa dihitung lagi.

Warga disekitar kampung ogan, termasuk warga lainnya yang sering melintas dikawasan jalan merdeka sudah beberapa kali melakukan protes untuk segera diperbaiki jalan yang katagori jalan Propinsi yang tentunya kewenangan ada pada propinsi meski berada di wilayah Kota Sekayu.

"Sudah lamo nian jalan ini tidak pernah diperbaiki, alasannya karena jalan di Kampung Ogan ini, statusnya jalan propinsi, makanya dinas PU BM Pemkab Muba tidak pernah melakukan perbaikian, kecuali sifatnya tanggap darurat," kata Burhan (45) warga di seputaran Kampung Ogan.

Bupati Muba H Pahri Azhari belum lama ini ketika melakukan peninjauan beberapa kawasan di Kota Sekayu, berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak diseluruh wilayah Sekayu.

Tahun ini, semua jalan di Kota Sekayu yang mengalami kerusakan akan kita perbaiki, kita pastikan semua jalan di Sekayu mulus dan tidak ada lagi yang rusak," katanya.

Kadinas PU BM Pemkab Ir H Suhaimi ketika dikonfirmasikan secara terpisah, membenarkan, bahwa seluruh jalan di kota Sekayu yang mengalami kerusakan akan diperbaiki semuanya.

"Bukan hanya jalan kabupaten yang ada di Sekayu akan diperbaiki, termasuk jalan Propinsi yang berada di Kampung Ogan yang kondisinya sudah cukup parah juga akan kita perbaiki,’’Terang Suhaimi.

Diterangkan Suhaimi, secara teknisnya, untuk perbaikan jalan propinsi yang ada di Kota Sekayu, akan dilakukan koordinasi, atau pemberitahuan ke dinas PU BM Sumsel, tujuannya agar tidak terjadi tumpang tindih.

"Biasanya kalau kita yang akan memperbaikinya, maka Sumsel tidak perlu lagi memperbaikinya, makanya kita akan koordinasinya dengan Dinas PU BM Sumsel," tambah Suhaimi.

Lanjut Suhaimi, pada tahun 2012 ini semua kerusakan jalan yang ada di wilayah Kota Sekayu akan diperbaiki, termasuk akan dilakukan pelebaran jalan, yang kondisi jalannya cukup sempit. (her)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.