Senin, 20 Februari 2012

Warga Cemas DBD Mulai Mewabah

Empat Lawang, SN
Warga lingkungan Tanjung beringin kelurahan pasat kecamatan Tebing Tinggi resah, wabah penyakit demam berdarah yang disebarkan Nyamuk mulai mewabah. "Kami minta pemerintah cepat mengambil langkah," kata olan warga Tanjung Beringin, Minggu (19/2).

Selanjutnya Olan menyampaikan dilingkungan sudah ada anak-anak terjangkit DBD makanya ia bersama warga lain resah berharap ada pogging, hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran penyakit. "Kami minta ada pogging secepatnya," kata Olan.

Hal senada di sampaikan Nedi, demam berdarah penyakit mematikan dan jika terlambat diantisipasi akan mudah menyebar dan mewabah orang lain, hal ini tak lain akibat gigikan nyamuk yang sebelumnya menggigit penderita sebelumnya. "Kalau sudah menyebar ini akan jadi bahaya," imbuhnya.

Selanjutnya Nedi mengharapkan selain fogging lingkungan pemerintah juga dapat melakukan pogging dilingkungan sekolah, pasalnya tidak sedikit anak terjangkait DBD karena tertular di sekolah yang kotor dan menjadi sarang nyamuk."Sekolah anak-anak juga harus di pogging," pungkasnya.

Kepala dinas kesehatan Burhansyah saat di hubungi ponselnya tidak diangkat begitu juga di kirim pesan singkat tidak ada jawaban. (eko)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.