Senin, 20 Februari 2012

Akhir 2012 GI PLN Beroperasi

Empat Lawang, SN
Pembanguna Gardu Induk (GI) PLN Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang sudah dikerjakan, bahwa pihak PLN menargetkan akhir tahun 2012 ini juga GI sudah rampung dan dapat dioperasikan. "Sekarang GI sedang dikerjakan, target kita akhir 2012 sudah beroperasi," kata manager PLN tebing tinggi, Suprayitno, Minggu (19/2).

Selanjutnya Suprayitno menjelaskan pengerjaan GI yang terletak di talang 12, kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang ini dilakukan Pikitring atau unit induk jaringan. Pihaknya hanya melakukan koordinasi. "Ini merupakan proyek yang besar dan sebagai bentuk dukungan kami mewujudkan Empat Lawang Emas," kata nya.

Sampai saat ini pengerjaan GI kata Suprayitno tahap pembebasan lahan, namun demikian secara bertahap peralatan yang di butuhkan sudah berdatangan. "Kita ingin cepat selesai,makanya kita bekerja keras," imbuhnya.

Diharapkan keberadaan GI ini dapat menjadi solusi bagi pemadaman jaringan yang kerap kali dikeluhan pelanggan di Empat Lawang.GI juga dapat menambah pelayanan pln di empat lawang sehingga mampuh menampung semua pemasangan calon konsumen yang antri. "Pelanggan akan merasa puas," tuturnya.

Mengenai pemadaman yang terjadi dini hari kemarin, Suprayitna mengatakan ada kerusakan peralatan di gardu induk lahat, selanjutnya setelah diperbaiki masih juga ada percikan api sehingga pemadaman dilakukan sampai siang hari, untuk itu kami atas anama pln meminta maaf kepada pelanggan. Namun demikian pemadaman dilakukan bukan disengaja namun karena adanya kerusakan peralatan di GI. "Kami harap pelanggan bersabar. Setelah GI selesai tidak akan ada lagi gangguan ataupun Byarpet yang selama ini kerap kali terjadi," pungkasnya.

Untuk diketahui pemadaman listrik yang dilakukan PLN Tebing Tinggi dikeluhkan pelanggan. Wajar sejak dini hari hingga pagi kemarin (19/2) jaringan listrik padam total.

Seperti disampaikan Dedi, pemadaman jaringan seakan tada henti, sepertinya pemadaman sudah menjadi ciri khas PLN Tebing Tinggi, tidak hanya hujan dan angin kencang, cuaca bagus pun masih saja pemadaman. "Banyak sekali alasan, jaringan putus,pohon tumbang sampai burung yang menjadi alasan pemutus jaringan," kata Dedi. (eko)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.