Senin, 20 Februari 2012

Eddy Dukung Alex Noerdin Jadi Gubernur DKI Jakarta

Palembang, SN
Ir H Alex Noerdin SH menjadi salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta mendapat dukungan penuh Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf. Eddy Yusuf juga siap mendukung perjuangan Alex Noerdin secara lahir batin jika nanti Alex benar-benar dicalonkan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

Dikatakan Eddy, Alex Noerdin pantas dan punya modal untuk maju menuju DKI Jakarta 1. Kesuksesan SEA Games di Sumatera Selatan sudah melambungkan nama Alex Noerdin di Jakarta.

”Kita tentunya berdoa agar niat pak Alex bisa berhasil. Biar bagaimanapun kesuksesan Sea Games sudah membuat nama pak Alex dikenal luas di Jakarta. Jadi saya rasa pencalonan pak Alex bukan tanpa alasan . Kita berdoa mudah-mudahan berhasil. Kredibilitas dan dedikasi pak Alex selama ini cukup membuat namanya dikenal banyak orang di tingkat nasional. Terlebih, dalam dua tahun ini Sumsel sukses menyelenggarkan even internasional yang tidak luput dari perhatian publik nasional terutama DKI Jakarta," terang Eddy.

Menurut Eddy, peluang Alex Noerdin terpilih ada asalkan rakyat di Jakarta tidak memilih pemimpinnya berdasarkan kesukuan. “ Mudah-mudahan rakyat Jakarta memilih dengan tidak melihat kesukuan tetapi melihat kemampuan.

“Pak Alex minta dukungan pencalonan dirinya sebagai Gubernur DKI, namun belum pasti. Kepastiannya baru didapat dalam minggu-minggu ini. Saya bilang siap mendukung pak Alex menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kita banyak teman di Jakarta, ada teman-teman dan kelompok-kelompok masyarakat yang dekat dengan kita di Jakarta dan ada juga teman-teman kita semasa sekolah dulu yang saat ini tinggal di Jakarta. Jika nanti pak Alex benar-benar maju, mereka siap bergerak dan membantu,” ungkap Eddy usai menghadiri deklarasi Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Lokal Sumsel di Hotel Clasie Palembang beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Alex Noerdin belum lama ini sempat menyampaikan perihal pencalonan dirinya. Ia menegaskan, pencalonan sebagai Gubernur DKI Jakarta bukan atas dasar keinginan pribadinya tetapi usulan sejumlah tokoh nasional.

"Pencalonan Gubernur DKI Jakarta ini bukan atas dasar keinginan saya sendiri, melainkan atas usulan sejumlah tokoh nasional," ujarnya.

Dijelaskannya, ada empat syarat yang harus dipenuhi secara pribadi untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI . Pertama, sebagai Gubernur Sumsel, dia harus mendapat izin presiden. Kedua, ia harus bisa berbuat lebih baik dari incumbent. Ketiga, Alex harus mampu menyelesaikan setidaknya 10 problem utama yang membelit DKI saat ini, terutama masalah kemacetan, banjir, dan kerawanan sosial. Keempat, penggantinya sebagai Gubernur Sumsel harus amanah. (pit)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.