Senin, 20 Februari 2012

Air Bersih Telan Dana Rp 10 M

Indralaya, SN
Kebutuhan untuk fasilitas air bersih di Komplek Kantor Terpadu ternyata menunjukkan anggaran cukup fantastis yaitu mencapai Rp 10 miliar. Hal tersebut dikatakan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ogan, Zulkarnain, SPd, kemarin.

Dijelaskannya, dana sebesar Rp 10 miliar tersebut hanya untuk membiayi instalasi saja belum termasuk biaya pendistribusian ke komplek perkantoran terpadu dan RS. "Pendistribusian air bersih ke komplek kantor terpadu dan rumah sakit untuk instalasinya saja dibutuhkan dana 10 Miliar lebih" ujar Zulkarnain

Ditambahkan orang nomor satu di Tirta Ogan ini nanti akan dibangun Boster khusus agar pendistribusian air bersih khususnya untuk komplek perkantoran dan rumah sakit terkontrol sehingga air lancara menggalir.

"Apalagi di lingkungan rumah sakit misalnya air nantinya jangan sampai tidak mengalir atau tersendat-sendat. Karena rumah sakit merupakan fasilitas umum yang sangat erat hubungannya dengan kebersihan yang sangat membutuhkan air bersih,"ujarnya.

Pihaknya dikatakan Zulkarnain sudah mengajukan proposal bantuan baik ke pusat maupun propinsi melewati dinas PU Cipta Karya. "Mudah-mudahan cepat terealisasi paling tidak sebelum komplek kantor terpadu dan RS ditempati air bersihnya sudah bisa dinikmati alias sudah mengalir,"ujarnya. (man)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.