Rabu, 01 Februari 2012

Demokrat Persilahkan Kader Gunakan Jalur Independen

Palembang, SN
Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Sumsel, Ishak Mekki mempersilahkan kader-kader PD yang tidak diusung partai pada pilkada di Sumsel, untuk maju melalui jalur independen atau perseorangan.

Menurut Ishak, sah-sah saja, jika kader Demokrat memutuskan untuk maju melalui jalur independen. “Kalau memang nanti ada kader yang merasa kurang puas dengan keputusan partai dan ingin mencalonkan diri lewat jalur independen, itu sah-sah saja,” ujarnya.

Ishak Mekki yang juga Bupati OKI (Ogan Komering Ilir) ini mengatakan, bukanlah keharusan bagi seorang kader yang menjabat sebagai ketua pengurus, untuk langsung diusung menjadi calon pada pilkada.
“Kalau memang nantinya di nilai kurang didukung oleh masyarakat dan hasil survey juga kurang bagus, kan masih banyak orang-orang lain yang akan diusung,” katanya.

Ia menambahkan, untuk pilkada di Sumsel tahun 2013 ini, Partai Demokrat sebagai partai yang memiliki suara terbesar kedua, maka kader-kader yang akan dicalonkan sudah tentu harus siap untuk bersaing. Apalagi, setelah partai berkuasa ini melantik ketua pengurus DPC se-Sumsel, maka pihaknya jelas membuat program-program, yang akan di implementasikan baik yang ada di kader partai maupun kader yang duduk di legislatif.

“Tapi, semuanya tentu harus melalui mekanisme tertentu dalam internal Partai Demokrat, dan didukung oleh kader, didukung oleh masyarakat dan disetujui oleh dewan pembina. Kalau sudah disetujui, siapapun orangnya, maka ia yang akan diusung oleh Partai Demokrat," tutur Ishak.

Sebelumnya, salah satu kader Partai Demokrat, Arudji Kartawinata sudah memastikan diri untuk maju pada pilkada Pagaralam yang akan digelar 2013 mendatang. Arudji mengaku, kalaupun tidak diusung partai yang menaunginya, ia akan maju melalui jalur independen.

"Memang Pilkada Pagaralam masih satu tahun lagi dilangsungkan, namun saya telah mempersiapkan diri untuk maju sejak satu tahun belakangan ini," katanya.

Arudji memprediksi, lumbung suara yang akan didapatnya berada di tiga kecamatan di Kota Pagaralam, yakni Kecamatan Dempo, Kecamatan Dempo Selatan dan Kecamatan Dempo Utara.

"Semua sudah kita perhitungkan, sejauh ini memang keterikatan keluarga dan emosional di tiga kecamatan tersebut yang saya prediksi memberikan dukungannya," ujar mantan karyawan PT Pusri ini. (awj)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.