Rabu, 01 Februari 2012

Terminal Pasar Prabumulih Kembali Difungsikan

Prabumulih, SN
Pemkot Prabumulih mulai hari ini, Rabu (1/2) akan memfungsikan kembali terminal pasar tradisional Kota Prabumulih di Jalan Jenderal Sudirman yang sempat tiga tahun lebih tidak berfungsi.

Seketaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih H Asri AG SH mengatakan, dia minta para pedagang yang mangkal di seputar terminal harus ditertibkan sehingga dapat tertata rapi.
“Yang lebih penting saya minta kesadaranya agar para pedagang dan para sopir angkutan kota agar bersama-sama menjaga kebersihan di sekitar lokalisi terminal," kata Asri.

Sementara Asisten II H Sobri dan Asisten III HA Rochim saat meninjau terminal Senin lalu mengatakan, mereka akan membentuk tim kerja khusus di terminal ini dengan harapan tim tersebut dapat bekerja denga baik untuk menangani kemajuan terminal ini.

Kadishub Inforkom Prabumulih, Kosim Cik Ming menambahkan, mulai Rabu ini trayek angkot Prabumulih khususnya yang berplat kuning harus masuk terminal saat akan menaikan dan menurunkan penumpang.

"Kita minta pengertian para pedagang kaki lima agar tertib dan rapi sebab kalau tertib dan rapi tidak akan menganggu kelancaran operasional kendaraan angkot yang sedang beroperasi," ujarnya.

Rosa (45) warga Kelurahan Prabujaya, RT 02 RW 03 Kecamatan Prabumulih Timur yang berprofesi sebagai pedagang nasi yang sudah puluhan tahun berjualan di terminal, Selasa (31/1) mengatakan, ia bersyukur terminal pasar ini difungsikan kembali dan tentunya pengunjung di terminal ini akan ramai kembali dan akan berdampak dengan penghasilan para pedagang di sekitar terminal.

"Semoga terminal ini akan terus difungsikan sebab kami para pedagang selama ini sempat mengeluhkan terminal ini karena sudah tiga tahun lebih tidak di fungsikan karena para pengunjung terminal ini sepi," terangnya. (and)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.