Jumat, 20 Januari 2012

2012 Sebanyak 420 PNS di Rumahkan

Palembang, SN
Pada tahun 2012 ini ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menginjak masa akhirnya mengabdi untuk masyrakat. Bertapa tidak tercatat sebanyak 420 PNS dari setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkot palembang tahun ini akan dirumahkan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palembang Agus Kelana mengatakan tercatat 420 selama berkarier abdi negara di lingkungan Pemkot tahun ini masuk masa pensiun

“Sebanyak 420 PNS diPemkot Palembang memasuki masa pensiun 2012 ini,”ungkpnya Kamis (19/1).dari jumlah tersebut yang masuk masa pensiun, kata Agus sudah barang tentu membuat dari SKPD yang ada longgar dari jumlahn formasi PNS yang ada.

“Personil di lingkungan Pemkot Palembang akan berkurang sekitar 3 persen dari jumlah 15.993 PNS dari jumlah yang ada,”ucapnya.
PNS yang banyak memmasuki masa pensiun ini, masih kata Agus paling mendominasi dari SKPDdi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang yang mencapai 186 orang dari total guru di kota Palembang mencapai 11.324 orang.
Sisanya, 234 PNS dari SKPD lainnya. “Dari jumlah tersebut, 20 PNS diantaranya merupakan kepala dinas, kepala badan, asisten dan staf ahli,” jelasnya.
Sementara dari 20 orang lagi, 8 orang diantaranya adalah kepala dinas. Usia PNS yang masuk masa pensiun, berkisar 56 tahun ke atas. Penggantiannya kepada siapa, menjadi kewenangan Walikota. “Posisi itu (kadin, kabag, asisten, red) kewenangan pak Wali,” ungkapnya.

Namun, diantara 20 pejabat tersebut, yang mengajukan usulan perpanjangan masa kerja sebanyak 7 orang. Keputusan tersebut, juga ditentukan oleh Walikota. “Tapi, kalau usianya sudah 60 tahun nggak bisa diperpanjang lagi. Keputusan perpanjangan masa kerja, juga dari Pak Wali,” cetusnya.

Sementara Walikota Palembang, H Eddy Santana Putra mengungkapkan, peremajaan kepada PNS yang memegang jabatan penting akan tetap dilakukan. Apalagi, banyak kepala dinas yang sudah masuk usia pensiun. Termasuk diantaranya adalah kepala dinas sosial (Kadinsos) Palembang, Hasbullah Tuwi , Kepala Dinas Penerangan Lampu Jalan (DPJP)

“Banyak kepala dinas yang akan diganti, tapi sebelum usia mereka sampai 60 tahun masih bisa memperpanjang. Kalau sudah 60 tahun nggak bisa lagi, terlalu tua dia,” imbuhnya.(win)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.