Jumat, 20 Januari 2012

Jalan Lingkar Batu Pance Butuh Pengaspalan

Empat Lawang, SN
Jalan lingkar desa Batu Panceh, kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang saat ini kondisinya memperhatikan, sehingga butuh pengasapalan dari pemerintah dalam hal ini pihak terkait.

Dari pantauan Suara Nusantara, Jalan Lingkar yang memiliki panjang 1 Km dan lebar 3 M tersebut, merupakan salah satu akses bagi warga melintasi terutama warga yang beraktifitas sebagai petani yang mengeluarkan hasil perkebunan merek. Badan jalan masih dihiasi pasir krosok dan tanah berlumpur. Ironisnya apabila hujan turun jalan tersebut dipenuhi genangan air sehingga ber lumpur dan licin. Dan apabila melintasi warga harus ektra hati-hati.

Menurut Indra (45), salah seorang tokoh masyarakat Desa Batu Pance ketika di bincangi Pitara, jalan lingkar tersebut mulai kabupaten terbentuk hampir lima tahun silam kondisinya masih tanah dan batu krosok. Padahal warga sering melintasi, terutama wAraga yang berprofesi sebagai petani.
"Mayoritas penduduk di Desa ini berpfropesi sebagai petani, yang kerap mengeluarkan hasil perkebunan mereka melalui jalan tersebut," ungkapnya.
Masih menurutnya, warga daerah sekitar, sangat mengharapkan kepada pemerintah dapat mengaspal jalan lingkar tersebut. Tujuannya untuk memperlancar petani mengeluarkan rempa-rempa hasil perkebunan mereka.

"Ya kita sanggat mendambahkan jalan ini di aspal, karenanya untuk kepentingan masyarakat banyak. Apalagi menyangkut dengan perekonomian masyarakat yang berpropesi sebagai petani," kata Indar.

Senada dikatakan Didi (44) yang juga warga Desa Batu Pance, ketika kabupaten Empat Lawang masih bergabung dengan kabupaten Lahat lalu. Jalan lingkar tersebut sudah ada, warga yang mengerjakan pengerasan secara gotong royong, swadaya masyarakat.
"Sebelum terbentuknya kabupaten Empat Lawang jalan lingkar tersebut sudah ada. Sebagai penunjang kelancaran warga, jalan lingkar ini butuh pengaspalan dan warga jug mengharapkan," jelasnya.

Menangapi itu, Kadis PU Bina Marga Empat Lawang, Fauzi Ahmad mengatak, pihaknya belum menerima laporan dan usulan dari warga. Apabila guna kepentingan masyarakat jalan lingkar tersebut akan diaspal.

"Insyallah pembangunannya akan kita masukan dalam anggaran, namun dikatakannya hendaknya masyarakat dapat bersabar, pemerintah pasti akan membangunnya, apalagi tujuannya demi kepentingan orang banyak," kata Fauzi. (eko)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.