Jumat, 20 Januari 2012

Suharindi Serahkan Pencalonan ke PAN

Palembang, SN
Pilkada Pagaralam yang baru akan berlangsung 2013 mendatang, sudah mulai dihangatkan dengan para calon yang mulai mensosialisasikan diri untuk maju.

Dari sekian banyak nama yang muncul, salah satunya adalah Anggota DPRD Sumsel, H Suharindi. Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/1) ia mengaku yakin dengan rencananya mencalokan diri menjadi calon walikota Pagaralam. Namun katanya, kelanjutan rencana pencalonan itu, ia serahkan ke Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai yang menaunginya.

"Semuanya kita serahkan ke PAN. Sampai saat ini, komunikasi dengan partai tetap jalan," katanya. Suharindi mengaku, sudah mempersiapkan pencalonannya, sejak satu tahun terakhir. Bahkan ia mengaku, dukungan dari masyarakat kota Pagaralam sudah didapat.

Ia pun yakin, PAN sebagai partai yang menaunginya, akan mendukung dan mencalokan kader yang dianggap layak. "Partai tentunya mengutamakan kader yang layak untuk dicalonkan," ungkapnya.

Mengenai calon wakil walikota yang akan mendampinginya, Suharindi mengaku hingga kini belum ada. "Itu nanti dipikirkan dan tentunya disesuaikan dengan bagaimana hasil survei," ujar anggota Komisi V DPRD Sumsel ini.

Sementara mengenai dua rekan kerjanya di DPRD Sumsel, yakni Budiarto Marsul dan Arudji Kartawinata yang juga menyatakan siap untuk maju pada Pilkada Pagaralam 2013, menurutnya hal itu sah-sah saja, sebagai warga negara punya hak dan punya keinginan.
"Semua kandidat mempunyai kans pada pemilihan wali kota Pagaralam," katanya.

Pilkada Banyuasin 2013

Sementara itu, tidak hanya di Pagaralam, Pilkada Banyuasin yang juga berlangsung pada 2013 mendatang, sudah memunculkan beberapa nama calon yang akan maju, salah satunya juga berasal dari anggota DPRD Sumsel, Slamet Soemosentono.

“Saya akan maju dari jalur independent, ini sudah saya bangun 5 tahun -10 tahun lalu, Banyuasin harus ada perubahan, karena itu saya maju pilkada Banyuain 2013,” tegas anggota Komisi I DPRD Sumsel ini.

Mengenai poling suara dukungan di Banyuasin, Slamet mengaku tidak mengadakan poling, namun katanya, setiap pihak lain melakukan poling, namanya selalu muncul sebagai salah satu yang dijagokan menang.

“Mengenai kantong suara yang real, kalau saya ada di wilayah perairan, Banyuasin dan Pangkalan Balai,” ujar dia.

“Soal banyaknya calon bupati Banyuasin yang akan maju pada 2013 mendatang, saya senang sekali, semakin banyak calon semakin bagus, karena itulah warna demokrasi,” pungkasnya. (awj)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.