Jumat, 20 Januari 2012

Al-Quran Raksasa Bakal Diresmikan

* Anggaran PUIC 10 M

Palembang, SN
Konferensi Parlemen 51 Negara-negara Islam Dunia (PUIC) ke-7 yang akan digelar tanggal 24 Januari hingga 31 Januari mendatang, salah satu kegiatannya dijadwalkan akan mengunjungi Pondok Pesantren IGM Al Ikhsaniah Palembang. Dan Alquran raksasa yang merupakan Alquran terbesar di dunia akan diresmikan tanggal 28 Januari mendatang.

Para delegasi konferensi ini akan melihat mushaf Alquran raksasa yang diukir dari kayu. "Untuk pengaturan delegasi yang akan melihat Alquran raksasa akan dijadwalkan," kata Asisten Kesra, dr H Aidit Aziz saat memimpin rapat terakhir persiapan pelaksanaan konferensi, Kamis (19/1) di ruang rapat Bina Praja Pemprov Sumsel.

Dituturkannya, konferensi yang berlangsung di Palembang akan dibuka oleh Presiden SBY dan berlangsung hingga 30 Januari 2012.
Menurut Aidit, panitia pelaksana sepenuhnya dilakukan Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI. Sedangkan Provinsi Sumsel hanya sebagai supporting dan akomondasi selama konferensi.
Sementara itu, Deputi Persidangan dan Kerja Sama Antar Parlemen DPR, Achmad Djuned mengatakan, sampai saat ini peserta PUIC yang sudah menkonfirmasi 36 negara.
"Ini prestasi yang baik sudah mencapai 36 negara, dilihat dari PUIC sebelumnya. Jarang mencapai kehadiran 36 negara. Konfirmasi belum ditutup, kemungkinan peserta akan bertambah lagi," ujarnya.

Saat ditanyai mengenai anggaran PUIC, Achmad mengungkapkan, anggaran untuk kegiatan PUIC dari APBN sebesar 10 miliar.

"Sedangkan untuk LO untuk kegiatan ini ada 3 LO yakni, Bahasa Inggris, Arab dan Perancis. Untuk LO bahasa Inggris dari panitia pusat dan panitia daerah. LO Arab Saudi dari IAIN Raden Fatah, dan untuk LO Perancis dari Universitas Indonesia," tambahnya. (pit)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Press

My Slideshow: Ferdinand’s trip to Palembang, Sumatra, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Palembang slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.